PSC CIREBON - UPTD Puskesmas Dukupuntang dan UPTD Puskesmas Sindang Jawa menggelar kegiatan Loka karya tri Wulanan ke 4 bertempat di kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon. Kamis (01/12/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dukupuntang, “Adang Suryana S.sos, para kepala UPT, Kapolsek Polresta Cirebon AKP Afandi, Koramil Sumber Kodim 06/20 Sunan Gunung Jati Cirebon, para Kuwu se kecamatan Dukupuntang, bidan desa, Para kader posyandu dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutanya, Camat Dukupuntang Endang Suryana Menyampaikan, “Dengan adanya pelaksanaan Loka Karya ini kita bisa melakukan Sosialisasi mengenai Perihal Standar Kesehatan Minimal (SKM) yang target pencapaiannya diharap akan maksimal. Kami juga Menaroh Kepercayaan kepada Kinerja UPT yang telah mampu melakukan sinergitas dengan para kader Pos Yandu di tingkat Desa bahkan ke sekolahan - Sekolahan yang ada diwilayah Kecamatan Dukupuntang.

" Menurutnya juga, Ia berharap dengan adanya Kerja sama di setiap Lintas Sektor semoga tetap terjalin dengan baik, demi terwujudnya pembanguanan sesuai program yang di Canangkan oleh pemerintah dalam mencapai Kesejahteraan dan Kesehatan masyarakat," Jelasnya.

Acara Lokakarya yang berlangsung di Kecamatan kantor Dukupuntang membahas tentang Capaian-Capaian program juga harus ada Konseling dan Pembinaan Posyandu Remaja. Yang di maksud Posyandu Remaja yaitu gerakan peduli kesehatan pada Remaja Mulai dari umur 10 – 18 tahun agar bisa meningkatkan pendidikan keterampilan, Perencanaan dan evaluasi tentang Kesehatan jiwa. agar terhindar dari pemakaian obat-obatan terlarang juga mengerti tentang pentingnya menjaga Pola hidup tentang Standar Kesehatan Masyarakat (SKM) di Samping sisi Kesehatan Lainya.

Pentingnya Komitmen pada Penggalangan Kegiatan Lintas Sektoral juga perlu diperhatikan dalam membantu Pelayanan Kesehatan di Wilayah UPTD Puskesmas Dukupuntang dan Puskesmas Sindang Jawa Dalam Hal pelayanan Kesehatan pada masyarakat, acara Lokakarya ini juga penting diadakan agar para kader Pos Yandu bisa bekerja dengan baik dan tidak terjadi kesalahan Persepsi saat menjalankan tugas dan ia juga mampu memberikan gambaran serta masukan usulan dan saran terkait pelayanan Kesehatan UPTD Puskesmas Dukupuntang.

“ Saat Wawancara dengan Media ini, Dr. Neni Supriani selaku Kapus Dukupuntang berharap, Dengan adanya Lokakarya mini ini bisa bekerja sama sesuai target Standar Pelayanan Minimal (SPM)-nya. Dr. Neni juga berharap untuk capaian tahun ini bisa Seratus Persen. di Lokakarya mini ini di harapkan masyarakat bisa sering, Kita bisa rembukan bareng-bareng agar masalah kesehatan bisa dipecahkan bersama. untuk capaian program Puskesmas Dukupuntung dengan wilayah kerja 7 Desa dan Sindang Jawa ada 6 Desa berarti untuk wilayah kerja UPTD kecamatan Dukupuntang ada 13 Desa. Untuk Capaian target itu sendiri sementara Masih “On Progres” karena untuk tahun ini masih ada waktu satu bulan ke depan perlu kita kejar “ tandas Dr. Neni Supriani, dan insyah Allah Capaian Tahun ini lebih baik dari pada capaian tahun lalu. Pungkasnya. (Moh.Rifai)