PSC CIREBON - Bermain dan bersenang bersama dengan para anak korban gempa cianjur di posko pengungsian merupakan suatu bentuk terapi trauma healing agar para anak setidaknya dapat melupakan sedikit kenanangan saat terjadi gempa yang menimpa mereka, Minggu (04/12/2022).

Terapi trauma healing sangat bermanfaat bagi para korban baik dewasa maupun anak - anak  untuk mengalihkan pikiran buruk terhadap bencana yang menimpanya agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

Dilain kesempatan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  menyampaikan bahwa trauma healing terus dilakukan oleh Polri untuk memulihkan perasaan sedih yang diderita para korban gempa baik dewasa maupun anak-anak

"Kami terus lakukan hal ini guna perasaan sedih yang diderita para korban gempa tidak berlarut dengan jangka waktu yang lama karena akan berpengaruh kepada psikologisnya," ucapanya.

Adapun yang dilakukan oleh anggota Polri dalam bermain bersama anak-anak diantarnaya mulai dari tebak gambar hingga bermain traditional anak-anak

"Kami melihat dengan bermain bersama ini anak-anak sangat bergembira, kami harapkan dapat mampu meringankan beban kesedihan mereka atas kejadian bencana gempa yang menimpanya," tutupnya. (Moh.Rifai)