PSC MAJALENGKA - Menindaklanjuti pemberitaan edisi sebelumnya terkait dugaan daftar penerima BLT DD belum dipasang, pihak desa Mekarmulya, dituding menyembunyikan masalah. Hal ini dikarenakan, sebagian warga desa Mekarmulya merasa heran dan bertanya tanya terhadap kinerja pemerintah desa. Peristiwa tersebut terjadi karena masyarakat merasa dibodohi, dikarenakan pemdes kurang terbuka dengan pelaksanaan kegiatan BLT dari anggaran dana desa (BLT DD) dan di kantor desa tidak ada terpampang daftar penerima BLT DD.

Dan kini awak media mendapatkan informasi lanjutan terkait dugaan permasalahan yang ada di Pemdes Mekarmulya, kecamatan Lemahsugih, kabupaten Majalengka, yakni pelaksanaan penerangan jalan umum (PJU) disoal warga, diketahui penerapan PJU tersebut dilaksanakan sekitar tahun 2020 kemarin.

"Kami mengetahui di tahun 2020 sebelum pelaksanaan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) tanpa dimusyawarahkan dengan matang, karena sudah jelas PJU yang ada beberapa titik tersebut menghabiskan anggaran yang besar dan yang paling penting pemakaian setrumnya ngambil dari PLN. Dan kalau pemakaian setrumnya ngambil dari PLN, berarti ada biaya bulanan yang harus dibayar, darimana anggaran biaya tersebut?. Tentunya kalau ngambil dari dana kas desa, pihak desa dari mulai tahun 2020 sampai seterusnya akan terbebani" jelas beberapa sumber yang minta dirahasiakan identitasnya, saat memberikan keterangan kepada awak media.

Sumber juga menambahkan, "Syukur kalau PJU ini perbulannya tidak dibayar oleh keuangan desa, seperti ada semacam bantuan dari pemerintah. Namun sampai sekarang kami belum mendapatkan penjelasan dari pihak Pemdes Mekarmulya" tambahnya.

Untuk melengkapi inpormasi awak media mendatangi kantor desa Mekarmulya dengan maksud untuk melakukan konfirmasi terkait permasalahan tersebut berhasil bertemu dengan sekretaris desa Aceng S, Senin 26/09/22.

Disaat yang sama, awak media melayangkan surat konfirmasi kepada kepala desa Mekarmulya Ujang Mastur, S.H dengan Nomor:KFR  - JKIV - 111 - 257 - 2022 dan diterima oleh sekretaris desa Aceng S.

"Kebetulan pa kuwu sedang tidak ada di kantor sedang acara di luar, Nanti surat ini akan saya kasihkan ke pa kuwu terkait daftar penerima BLT DD dulunya memang ada kebetulan kantor desa baru saja direhab maka dicopot" jelas Sekdes.

Dan sampai berita ini dimunculkan, belum ada keterangan resmi dari pihak desa Mekarmulya. (Aceng NR)