PSC CIREBON -Tari topeng merupakan  salah satu kesenian yang paling memiliki nilai sejarah tinggi bahkan sudah menjadi kesenian yang di akui Dunia dan juga bagian  warisan peradaban  budaya  dunia.

Karena Tari Topeng memiliki bentuk dan penyajian yang sangat Spesifik,ekspresif, konsep dan warna berbeda dengan seni budaya lainya di dunia, karena dalam penyajian seni lebih mengedepankan konsep batin dan eternal magisty. 

Saat ini sanggar seni "Galih Pawentar" yang beralamat di Desa Cikeduk Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Merupakan sanggar seni Budaya bagian dari Mitra Binaan keluarga besar Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) Yang di bina langsung oleh ketua Divisi Seni dan Budaya Raden Hafid Permadi yang tidak asing dengan sebutan Mas Nang. Kamis, (06/10/2022)


Ketua DPP FSPC menyampaikan ke media ini tentang keberangkatan Ade Irfan Wentar ke Istambul Turki,"beliau menyambut baik, hanya satu kalimat yang beliau sampaikan, ini adalah berkah Bulan Maulud".Tutur Kang Saeful

"Semoga Bupati Cirebon Drs.H.Imron Rosyadi, M.Ag. dapat melepas keberangkatan Ade Irfan Wentar besok pagi hari Jumat tanggal 07 Oktober 2022 ke Istanbul Turki karena ini membawa kehormatan Kabupaten Cirebon, sebagai Bukti Cirebon Katon."Jelasnya (Moh.Rifai)