PSC CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M secara Virtual yang dipimpin Kapolri JENDERAL POL. Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, dari Mabes Polri, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan di lingkungan Polresta Cirebon tersebut dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon. Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Cirebon H. M. Luthfi, ST., M. Si, Ketua FKUB KH. Wawan Arwani Amin, PLT. Wakapolresta Cirebon KOMPOL Purnama, S.H., M.H., Danramil Sumber Kapten Arh Apid, S.H., PJU Polresta Cirebon, Para Kapolsek, Para Tokoh Ulama, dan Anggota Polresta Cirebon.

Kasi Humas Polresta Cirebon, IPTU Moch. Fadholi mengatakan, dalam vicon tersebut Kapolri JENDERAL POLISI Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, menyampaikan beberapa pesan-pesan yang harus dilaksanakan jajaran Polri se-Indonesia.

"Di antaranya, Perang Rusia - Ukraina mempengaruhi situasi seluruh dunia saat ini. Di tengah situasi dunia saat ini Indonesia berada di posisi Tangguh yang mendapat penghargaan ketahanan pangan dan aprisiasi di dunia," ujarnya.

Selain itu, Kapolri JENDERAL POLISI Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, juga menyampaikan posisi Negara Indonesia saat ini berada di urutan ke 7 dalam Negara G20. Bahkan, pertumbuhan Ekonomi Negara Indonesia sampai dengan kuartal ke II yaitu di angka 5,44 % dalam posisi ke 5 Negara G 20.

Menurutnya, di tengah kesulitan yang dialami Negara lain, Indonesia agar bersyukur namun tetap waspada. Karenanya, seluruh Anggota Polri agar memiliki sense of Crisis, khususnya terhadap tugas pokok Kepolisian.

Kapolri JENDERAL POLISI Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pun menegaskan kepada seluruh personil Polri di seluruh Indonesia agar tidak bergaya hidup hedonisme, dengan momentum ini agar meneladani Nabi Muhammad SAW.

Anggota Polri juga harus mengabdi dengan mengedepankan niat Ibadah sehingga semua yang kita jalani akan mudah. Kami semua perlu dukungan dari seluruh elemen, perlu doa dari para ulama sehingga Polri dapat menjadi baik lagi.

"Ke depan Soliditas akan kami tingkatkan agar Bangsa kita menjadi Bangsa yang besar dan itu semua bisa kita wujudkan. Kegiatan kali ini mengambil tema dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi," katanya.(Moh.Rifai)