PSC MAJALENGKA - Sejumlah Warga Desa Ligung Lor Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, mengapresisasi kinerja Kepala Desa Ligung Lor Rasmin selama kepemimpinannya dalam kurun waktu berjalan 2 tahun dengan membangun Desa secara transparansi serta melakukan pemberdayaan masyarakat.

Warga menilai Rasmin selama menjadi kepala desa banyak kegiatan yang menyentuh masyarakat dan membawa Desa Ligung Lor yang lebih baik, pasalnya, banyak terobosan program-program baru yang dibuat oleh Kades Ligung Lor

Tak hanya itu, Dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan sumber dana pembangunan insfrastruktur, baik dari Dana Desa ( DD ) ataupun Bantuan Gubernur/IF, Pemerintah Desa Ligung Lor sudah merealisasikannya sesuai dengan RPJMDes tahun 2022.

Walaupun, di tahun 2021 pembangunan belum terealisasikan semua karena terhalang oleh musibah pandemi Covid-19, tetapi dikit-sedikit sudah mulai di realisasikan diantaranya membangun perehaban Kantor Desa.

Seperti diutarakan, salah satu tokoh masyarakat ketika diwawancarai mengenai kinerja PemDes Ligung Lor mengatakan bahwa Pemerintah an Desa Ligung Lor sejak dipimpin oleh Kades Rasmin sampai sekarang terus giat membangun. Pembangunan apapun yang ada di wilayahnya, warga desa sering dilibatkan tentunya melalui musyawarah desa terlebih dahulu yakni MUSDESUS dan dilakukan secara gotong royong sehingga kami tahu segala bentuk pembangunan apapun yang sedang dilaksanakan oleh Desa" terangnya

Selain itu, Kepala Desa Ligung Lor Rasmin tersebut  dikenal selalu sopan santun serta ramah tamah kepada masyarakat kecil terutamanya, terlihat kepeduliannya yaitu dari bantuan sosial Covid-19 pun seluruh Masyarakat Desa Girimulya telah menerimanya baik bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Bantuan Lainnya.

"Kami Masyarakat Desa Ligung Lor mengucapkan terima kasih kepada Kades Rasmin beserta unsur Pemerintah Desa Ligung Lor yang sudah giat merealisasikan beberapa pembangunan infrastruktur yang ada di desa kami dan kami pun sudah merasakan manfaat dari hasil pembangunan tersebut dan Rasmin pun tidak pandang bulu ke semua elemen masyarakat contohnya saya yang menyampaikan untuk pembangunan dilingkungan blok saya", tandasnya. (ACENG NR)