PSC. Kuningan - Pekerjaan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Desa Ciberung Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan yang sempat berhenti pekerjaan dan menuai sorotan, ditegaskan kepala desa Ciberung, Juhandi, S.Pd melalui Sekretaris Desa, Aang Pradasawarsa, akan segera dikerjakan kembali.

"Akan diselesaikan. Kemarin kemarin anggaran terfokus pada penanganan covid. Anggaran pemberdayaan yang bekaitan dengan fisik tidak tercover," ucap Aang di ruang kerjanya, Jum'at (19/8).

Aang yang didampingi bendahara keuangan Desa Ciberung, Iding Juandi, mengungkapkan, pembangunan GOR dianggarkan sebesar 200 juta lebih, tahun anggaran 2018 saat periode kepala desa sebelumnya.

"Memang belum selesai di periode kepala desa sebelum pa kuwu yang sekarang. Namun rencana lanjutan, belum terealisasi, karena ada pandemi covid," ulasnya.

"Sampai saat ini tahapan pekerjaan sesuai anggaran. Rencananya gor untuk fasilitas lapang futsal," terangnya.

Kontruksi bangunan, lanjut, Aang, akan menggunakan besi di cor, dengan dinding bata dan untuk lantai lapang menggunakan rumput sintetis. "Semoga saja tahun depan anggaran tidak lagi tersedot untuk penanganan covid, sehingga pembangunan Gor dapat terselesaikan," harapnya. (Baim)