PSC MAJALENGKA - Pemdes Ciborelang menyelenggarakan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kematian dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan yang bertujuan untuk memberikan perlindungan paripurna kepada seluruh pekerja di Indonesia.

BPJS Ketenagakerjaan merupakan asuransi sosial yang memiliki manfaat cukup lengkap untuk melindungi karyawan. Oleh sebab itu, dengan mendaftarkan karyawan sebagai peserta, perusahaan telah mengalihkan pertanggungan risiko kepada pihak ketiga, yakni BPJSTK.

Pemerintah Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka Jawa Barat, bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Majalengka memberikan santunan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bertempat di Kantor pasar Ciborelang. Selasa (23/08/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala Desa Ciborelang Abdul Toyib, kepala pasar Ciborelang Yanto, Petugas BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Majalengka dan 8 ahli waris penerima santunan.

Kepala Desa Ciborelang, Abdul Toyib mengatakan ke awak media, Pemerintah Desa Ciborelang mengapresiasikan kepada kepala pasar Desa Ciborelang, yang telah mensosialisasikan program asuransi BPJS ketenagakerjaan.

“Saya atas nama pemdes Ciborelang mengapresiasikan kepada kepala Pasar Desa Ciborelang, bernama Yanto yang telah mensosialisasikan program asuransi BPJS ketenagakerjaan. Sehingga terasa sekali hikmah dan manfaatnya ketika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan”. Katanya.

Masih di tempat yang sama Abdul Toyib menyampaikan, bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita sudah dua tahun membangun kerjasama antara pasar desa dengan BPJS ketenagakerjaan. Kenapa kita harus bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, karena kita sangat wajib sekali melindungi karyawan atau para petugas pasar desa ataupun para lembaga desa yang ada, RT/RW, BPD, LPM, dan perangkat desa”. Ucapnya.

“Maka dari itu, untuk memberikan perlindungan kepada mereka, maka saya mengintruksikan kepada kepala pasar, untuk mengikuti program BPJS ketenagakerjaan. Agar kalau ada apa-apa Masyarakat kita itu bisa di cover oleh BPJS ketenagakerjaan. Sudah ada 8 peserta kita yang meninggal dunia, dan alhamdulilah pihak BPJS ketenagakerjaan memberikan pelayanan yang bagus, pengajuan klaimnya tidak berbelit-belit dan sangat mudah sekali bisa cepat ke arah pencairan untuk menyalurkan hak ahli waris. Yaitu salah satunya adalah santunan untuk ahli waris “. Tambah  Kades. (Aceng NR)