PSC MAJALENGKA - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Wanajaya Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka, menggelar beberapa perlombaan, salah satunya lomba karnaval. Sebelum menggelar karnaval, pihaknya bersama masyarakat melakukan prosesi upacara bendera di lapangan bola Desa Wanajaya. Bertempat di Lapangan Bola Desa Wanajaya, Pada Rabu siang (17/08/22). 

Adapun tema HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun kali ini mengangkat tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'. Pada kesempatannya, Neneng Wardah Kepala Desa Wanajaya menyampaikan apresiasi kepada warga Desa Wanajaya, atas partisipasinya mengikuti karnaval untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. 

"Ini sebagai rasa syukur, karena selama 2 tahun karena pandemi covid-19 belum ada kegiatan seperti ini, tapi alhamdulilah di tahun ini bisa merayakan HUT RI dengan semarakdan sangat antusias". Ujarnya. 

Neneng Wardah Kepala Desa Wanajaya 

Ia menambahkan, sebelum karnaval di mulai, kami dan pihak kecamatan telah melaksanakan prosesi upacara bendera, dan kebetulan untuk tahun sekarang tempat untuk prosesi upacara bendera yakni di Lapangan Bola Desa Wanajaya ini. "Tambahnya.

Terakhir, Neneng Wardah mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa atas perjuangan para pahlawan terdahulu, terkhusus generasi muda mari tunjukan bahwa generasi muda adalah generasi yang mampu membuat negara tercinta Indonesia lebih aman, tentram, damai dan khususnya PemDes Wanajaya akan Lebih maju lagi dalam setiap bidang contohnya dalam pembanguan maupun pelayanan kepada masyarakat dan menjadi Desa Mandiri " pungkasnya. (Aceng N.R)