PSC MAJALENGKA - Untuk meningkatkan kemampuan Jajaran Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Majalengka melakukan kunjungan Supervisi yang di Pimpin oleh Kabag SDM Polres Majalengka KOMPOL Dadan Sudirman ke Wilayah Jajaran Personil Polsek Polres Majalengka, Rabu (13/7/2022).

Kali ini yang mendapat Asistensi dan Supervisi sesuai dengan Rayonisasi, antara lain Polsek Kadipaten, Polsek Kertajati, Polsek Jatitujuh, Polsek Dawuan dan Polsek Kasokandel bertempat di Mako Polsek Kadipaten.

Tim Asistensi supervisi dari Bagian sumber daya manusia  (SDM) Polres Majalengka, yang dipimpin langsung Kabag SDM untuk melakukan pengecekan sejauh mana tugas-tugas pertanggung jawaban bidang pembinaan Jajaran Polsek.

Dalam rangka Pembinaan Bidang SDM di Jajaran Polres Majalengka serta mendukung Program Prioritas Kapolri dalam rangka menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0 dan langsung Melakukan pengecekan Asistensi pembuatan Pertanggung jawaban bidang pembinaan di Polsek Kadipaten.

“Kami datang ke Polsek Jajaran Polres Majalengka untuk mengecek administrasi kelengkapan personil  dan perkembangan aplikasi SIPP yang telah di buat oleh Jajaran Polsek, apabila ada  kekurangan atau kekeliruan tentunya kami akan benahi .”ucap Kabag SDM KOMPOL Dadan Sudirman.

“Supervisi Asistensi pembinaan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka pengawasan dan pengendalian anggota Polri, tujuannya agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang oleh anggota Polri  saat menjalankan tugas sehari hari.”ujarnya.

“Standar Operasional Prosedur,”SOP” Pelayanan publik jangan sampai ada pelanggaran terutama SKCK dan SPKT. Pelaksanaan tugas agar dilaksaankan sebaik baiknya, tujuan dilakukan supervisi kunjungan ke Polsek-Polsek ini guna  pengecekan sampai sejauh mana kinerja anggota.”Tambahnya.

Selama pemeriksaan berjalan lancar, hasil temuan pemeriksaan, dicatat oleh team serta mendapat arahan / petunjuk dalam menunjang tugas Kepolisian. (Aceng Nana)