PSC. Kuningan
-Kegiatan bertajuk Amazing Parenting sukses digelar Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan  Kemasyarakatan Disdikbud Kabupaten Kuningan. Dikatakan, Ketua Panitia Penyelenggara Danu Nugraha M.Si, kegiatan dengan tema membangun sinergitas pola asuh, guru, orang tua dan lingkungan, diikuti bunda paud kabupaten, bunda paud kecamatan, bunda paud desa dan guru paud serta orang tua.

Menurut Danu, yang juga Kepala Bidang Paud dan Dikmas, seminar pendidikan parenting yang di gelar di Gor Ewangga, Rabu (25/5) itu memiliki maksud membantu kesulitan orang tua dalam mendidik anak dan  bagaimana cara yang tepat dalam pola asuh anak. "Seminar ini juga bertujuan memberikan informasi pentingnya pendidikan anak usia dini," ucapnya.

Sementara dikatakan Bunda Paud Kabupaten Kuningan Hj Ika Purnama, seminar parenting bagian dari rangkaian kegiatan hari pendidikan nasional. Ia berharap, materi seminar dapat diimplementasikan  oleh guru, orang tua dan unsur di kewilayahan, baik di tingkat kecamatan maupun desa.

"Saya berharap, dapat terpenuhi kebutuhan pendidikan anak, timbulnya kepercayaan diri, terjalinnya hubungan yang harmonis guru dan anak didik maupun keluarga dan lingkungan. Dan adanya kerjasama antara pelaksana pendidikan," harap Bunda Paud Kabupaten Kuningan yang juga istri Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Dalam paparanya Bunda Paud Kabupaten Kuningan, mengucapkan selamat kepada bidang Paud yang berhasil meraih penghargaan nasional. "Selamat atas diraihnya sertifikat penghargaan sebagai kabupaten dengan prosentase ketuntasan Akreditasi PAUD dan PNF terbanyak ke 3 Se Jawa Barat dan sertifikat penghargaan sebagai kabupaten dengan Akreditasi PAUD terbanyak ke 3 Se Jawa Barat," ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan H Uca Somantri M.Si  tersebut menghadirkan tiga narasumber yakni Ifan Alwy, Siti Nur Andini dan AKP Sutarja.

Dikatakan Ifan Alwy, ada tiga strategi pola asuh anak diantaranya diskusi dan komunikasi, kebebasan dan tanggung jawab, serta dukungan dan kepercayaan. (Baim)