PSC MAJALENGKA - Klinik Azhar Medika yang beralamat Jl Raya kadipaten - Jatitujuh Rt. 08 Rw. 01. Menurut masyarakat sekitar bahwa klinik tersebut milik pasangan suami-istri yaitu Mantri Ade yang biasanya tugas di Rumah Sakit Cideres dan Istrinya Bidan Evi Silvia Damayanti S.ST. MM dan klinik ini bersatu dengan tempat tinggalnya.

Namun dalam menjalankan prakteknya, beberapa Pasien klinik Azhar Medika yang nota bene berdomisili di Desa Kertawinangun banyak yang mengeluh, terkait biaya pengobatan dan Rawat inap yang diduga kuat sangat mahal.

Seperti salah satu Pasien atas nama EA (38) Th. yang berdomisili di Desa Kertawinangun yang pada saat itu dirawat inap selama dua hari dua malam di klinik Azhar Medika  karena menderita batuk dan sesak napas. Setelah dinyatakan sembuh pasienpun pulang. Namun sebelum pulang keluarga pasien harus menyelesaikan biaya administrasi perawatan. 

Ketika melihat nominal di kwitansi Pembayaran  merasa terkejut karena Pasien harus membayar biaya sebesar 5.580.000. melihat Fakta demikian Iswadi selaku kakak Pasien merasa keberatan. Karena biaya perawatan diduga sangat mahal dan tidak Jelas rinciannya..

Iswadi selaku kakak Pasien mengatakan, "Saya sangat terkejut ketika melihat Kwitansi tagihan yang nominalnya sebesar 5.580.000 rupiah. Yang lebih mengecewakan nota tersebut dibuat secara manual yang ditulis tangan di atas selembar Kwitansi. bukan dari Print Aout dan tidak ada perinciannya.  Hanya jumlah Global. Biaya untuk konsultasi saja saya harus membayar 450.000. Rupiah dan biaya akomodasi 600.000 rupiah Apa itu tidak berlebihan, Mas?!"  Katanya.

Juga keterangan dari beberapa sumber yang tidak mau ditulis jati dirinya (sesuai dengan KEJ) saat ditemui awak media di rumahnya menjelaskan, "Iya betul sudah banyak yang pernah menjadi pasien klinik Azhar dan rata rata mereka merasa dirugikan seperti kami, karena biaya yang mahal" jelas beberapa sumber.

Menangapi pengaduan dari keluarga Pasien yang merasa keberatan dengan biaya rawat inap di klenik Azhar Medika yang dinilai sangat mahal dan tidak jelas rinciannya, tersebut, kemudian awak Media berupaya untuk menemui Pihak pengelola klenik tersebut guna melakukan komfirmasi agar berita ini menjadi berimbang. Namun sayang ketika baru saja awak media bertemu dengan bidan Evi Silvia Damayanti S.ST, MM selaku pemilik klenik, ketika akan di konformasi dirinya meminta waktu untuk Sholat Ashar. Namun setelah lama ditunggu tidak kunjung kembali. Terkesan menghindar dari awak Media. 

Untuk melengkapi inpormasi awak media melayangkan surat konfirmasi Kepada kepala Klinik Azhar Medika, nomor: KFR - PWS - Vlll - 006 -2021. Dengan maksud untuk melakukan konfirmasi terkait permasalahan tersebut, Selasa 21/12/21.

Namun sampai berita ini dimunculkan, belum ada keterangan resmi dari pihak klinik Azhar Medika.

Penulis: Hendarto.