PSC MAJALENGKA - Jalan Poros Kecamatan yang menghubungkan kecamatan Cigasong dan kecamatan Kasokandel kondisinya sangat memprihatikan rusak parah. Kondisi jalan rusak tersebut berada di Desa Jatimulya dan Desa Kasokandel, banyak warga selaku pengguna jalan yang mengeluh. Pasalnya jalan tersebut sampai saat ini belum ada perbaikan, bahkan sering kali pengemudi roda dua jatuh akibat jalan yang berlubang maupun yang bergenang air.

Menurut keterangan beberapa warga setempat maupun penggunan jalan tersebut ketika ditemui awak media di lokasi, menuturkan, "kondisi jalan yang rusak ini sudah lama seperti ini kedaannya, apalagi sekarang memasuki musim penghujan yang datang sehingga sering kali mengakibatkan pengemudi roda dua terseperosok jatuh akibat jalan yang berlubang seperti halnya sekarang ini" Tandasnya

Ketika awak media menelusuri lokasi jalan yang sudah rusak tersebut, kami melihat seorang kakek yang sudah renta dengan kepeduliannya dan memprihatikan lokasi jalan tersebut sedang menutup jalan berlubang dengan Tanah seadanya yang digenangi air menggunakan alat argo.

Saat ditemui oleh awak media, diketahui kakek tersebut bernama ILUK (79), Ia mengatakan, "Saya disini merasa prihatin pak dengan lokasi jalan sekarang ini banyak yang berlubang maupun yang digenangi air lihat sendiri oleh bapak kondisi nya, semampu saya dan sebisa saya memperbaiki dan menutup jalan yang berlubang ini  kemarin saja ada beberapa orang naik motor jatuh karena kondisi jalan seperti ini dan ditambah lagi penerangan jalan yang kurang juga" pungkasnya

Salah satu perangkat Desa Kasokandel membenarkan jalan poros kabupaten yang rusak tersebut, Ia menjelaskan, kami dan warga sangat peduli akan jalan berlubang tersebut, bahkan kami ikut menutup jalan yang berlubang tersebut.

"Akses jalan menuju ke desa kami begitu rusak dan sebelumnya sudah mengajukan perbaikan ke Pemkab, harapan kami semoga cepat tanggap dan dibenahi," ujarnya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan jalan kabupaten tersebut segera di perbaiki agar bisa diterima manfaatnya bagi warga dan pengguna jalan.

"Kamipun mengharapkan ke pihak Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi melalui dinas PUTR untuk segera merapihkan jalan yang sudah rusak tersebut," pungkasnya.

Penulis: Aceng - Hendarto.