PSC Majalengka - Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pergantian antar waktu (PAW) Desa Cipicung Kecamatan Maja, kabupaten Majalengka dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 10 Desember 2021, masa Periode lanjutan 2021-2025, bertempat di Kantor Desa Cipicung.

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M. Pd. Melalui camat Maja H. Arif Daryana, A.P., M.Si. Secara resmi melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa yang baru dengan khidmat dan lancar.

Kelima anggota BPD yang dilantik adalah: Miftahudin, Muhajirin, Ade Kosasih, Oman Nurohman dan satu orang perempuan bernama Lesa.

Kepala desa Cipicung Jajang Sudrajat menjelaskan, pihaknya mencari pigur perwakilan masyarakat karena posisi kosong.

"Saya menginjakkan kaki di kantor desa Cipicung dengan kondisi pemerintahan dari nol, karena perangkat desa dan anggota BPD semuanya mengundurkan diri.

Dengan waktu sampai sekarang sekitar 4 bulan sudah ada perangkat desa dan terbentuk anggota BPD dan hasilnya Alhamdulillah pelayanan masyarakat sudah stabil.

Saya berniat bekerja sama dengan tokoh masyarakat untuk membangun dan menata desa Cipicung yang kita cintai" ungkap kades Jajang.

Menyikapi keterangan dari kades Cipicung, camat Maja sangat mensupport untuk pemerintahan desa Cipicung supaya bisa berjalan lancar.

Dalam sambutannya, Camat Maja Arif Daryana menjelaskan dirinya melantik atas dasar tugas dari Bupati.

"Saya ditugaskan oleh bapak bupati untuk melantik anggota BPD desa Cipicung, artinya yang melantik adalah beliau sesuai SK.

Saya mengapresiasi pada kades Cipicung yang baru, karena baru menjabat sudah sigap bisa menjalankan roda pemerintahan walaupun dengan kondisi perangkat desa baru dan sekarang melaksanakan acara pelantikan anggota BPD yang baru lagi dan sudah komplit karena sudah terbentuk anggota BPD" jelas Arif.

Juga mengucapkan selamat bagi anggota BPD yang baru dilantik. "Kepada kelima anggota BPD yang terlantik masa keanggotaan 2021 - 2025, selamat bekerja untuk memajukan Desa Cipicung dan kami berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mengayomi masyarakat untuk bisa seirama dengan pemerintah desa.

Masyarakat desa sudah terwakili oleh anggota BPD dan menurut aturanpun sesuai karena jumlahnya 5 orang dan ada satu orang perempuan" tambahnya.

Penulis: Hendarto.