PSC. Majalengka  - Wartawan atau Jurnalis adalah tugas pungsinya sebagai pembawa atau pencari kabar berita apakah itu berarti baik atau buruk tergantung keadaan yang dilihat, didengar oleh Jurnalis tersebut. Dan tentu saja apa yang akan diberitakan oleh Wartawan harus dikuatkan dengan data yang akurat apalagi tentang berita pelanggaran hukum, yang nantinya seorang jurnalis bisa mempertanggung jawabkan karya beritanya di mata Hukum. 

Tak terlepas dari hal ini dalam mencari bahan pemberitaan, awak media mengunjungi salah satu Sekolah, yakni Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Ibnu Sina Rajagaluh  adalah salah satu sekolah swasta yang berada di wilayah Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Yang kebetulan saat ini sedang melaksanakan pembangunan Ruang Praktek Siswa( RPS) bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sejumlah Rp.1.032.413.012.07 (Satu Milyar tiga puluh dua juta empat ratus tiga belas ribu seribu dua ratus,nol tujuh sen).

Dalam pelaksanaannya pembangunan ini dikerjakan oleh CV.ZANZANI yang berdomisili Tasikmalaya dengan No.kontrak.4790/jakon-SMK/JABAR-2021.

Awak media mencoba menemui kepala sekolah, namun sang kepala sekolah tidak bersedia menemui dengan alasan sedang ada tamu.

"Kebetulan bapak kepala memang ada, namun mohon maaf tidak bisa menemui karena sedang ada tamu" jelas Guru Sapras MS dengan diiyakan oleh beberapa staf pengajar.

Untuk melengkapi inpormasi awak media melayangkan surat konfirmasi kepada Kepala SMK Ibnu Sina Rajagaluh Asep M Baihaqi., ST S.Farm, dengan nomor: KFR - WRTMJ - XI - 01 - 2021. Dengan maksud untuk melakukan konfirmasi terkait permasalahan tersebut. Namun sampai berita ini dimunculkan, belum ada keterangan resmi dari pihak SMK Ibnu Sina Rajagaluh. 

Penulis : Hendarto