Proses Lelang Diduga Ada Kong Kalikong Rekanan Gugat Pokja Pemilihan 89 Kabupaten Majalengka


PSC. Majalengka - LBH Ganesha Justitia Majalengka yang beralamat kantor Jl. Pemuda RT. 03 RW. 10 Kel. Majalengka Kulon Kec. Majalengka Kab. Majalengka diketuai oleh Rubby Extrada Yudha, S.H., M.H. dan wakil Dicky Turmudy Turmudy Kushiary, SH.MH. mengadakan acara jumpa pers dengan beberapa awak media, 9 Oktober 2021.

Tim LBH menjelaskan bahwa pihaknya menjadi tim Kuasa Hukum Ricky S. Putra Suhanda sebagai Direktur kontraktor atau rekanan CV. Lima Putra Mandiri.

 "Klien kami CV. Lima Putra Mandiri adalah perusahaan lokal di Kabupaten Majalengka yang mengikuti Tender dalam Pengadaan Pekerjaan Belanja Modal Alat Pembersih dan Belanja Modal Alat Rumah Tangga Lainnya (Home Use) Instalasi Laundry (Tender Ulang) Kegiatan Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah/Kab/Kota sebagaimana termuat dalam DOKUMEN PEMILIHAN Nomor: PBJ/Pokja Pemilihan 89/510.2/02/TU 1/RSUD CIDERES Tanggal 21 September 2021.

Lelang tersebut dilakukan 3 kali, dari lelang pertama sampai dengan ketiga, CV. Lima Putra Mandiri selalu menduduki posisi pertama atau harga penawaran terendah. Namun, pada tender ketiga, Pokja 89 sebagai panitia tender tersebut justru memenangkan Duta Indah Abadi sebagai pemenang karena CV. Lima Putra Mandiri dinyatakan tidak lulus kualifikasi oleh panitia. Penetapan tersebut dilakukan oleh panitia tender tanpa melakukan klarifikasi dan pembuktian yang komprehensif terhadap dokumen penawaran CV. Lima Putra Mandiri.

Klien kami sangat yakin terhadap penawarannya yang telah memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh panitia sebagaimana diatur dalam Dokumen Pemilihan dan kami juga sangat yakin, apabila kita buka penawaran pemenang secara fair, juga akan banyak ditemukan kekurangan dalam dokumennya" jelas Rubby Extrada Yudha, S.H., M.H. dan Dicky Turmudy Turmudy Kushiary, SH.MH dengan diiyakan oleh pihak kontraktor.

Juga menambahkan, "Oleh karena keputusan sepihak panitia tender tersebut, CV. Lima Putra Mandiri merasa sangat dirugikan baik secara moril maupun materiil. Maka dengan pertimbangan tersebut, CV. Lima Putra Mandiri melakukan gugatan di PN Majalengka tanggal 4 Oktober 2021 dan persidangan mulai digelar minggu depan dengan nomor Perkara : 15/Pdt.G/2021/PN.Mjl. Pihak yang kami gugat adalah Pokja Pemilihan 89 Bagian Pengadaan Barang Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Majalengka sebagai, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa, Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Sakit Umum Daerah Cideres Kabupaten Majalengka juga Duta Indah Abadi sebagai pemenang lelang. Sebelum ada titik cerah, perjuangan kami akan terus berlanjut sampai PTUN"tambahnya.

Ricky S. Putra Suhanda sebagai Direktur kontraktor atau rekanan CV. Lima Putra Mandiri menjelaskan,

"Kami sebagai penggugat mohon agar keadilan ditegakkan dan hal ini untuk bahan pelajaran, agar dikemudian hari peristiwa seperti ini tidak terulang kembali" jelas Ricky.

Penulis: Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar