Didampingi Anggota Polsek, 12 Nakes Puskesmas Selajambe Datangi SMPN 1 Selajambe, Beri Vaksin Pada Siswa


PSC. Kuningan
- Usai pememberian vaksin covid -19 bagi masyarakat umum diwilayah kerjanya, UPTD Puskesmas Selajambe menggelar pemberian vaksin bagi siswa sekolah. Kali ini yang kebagian pemberian vaksin adalah siswa SMPN 1 Selajambe.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Selajambe H. Nana Sutrisna. SKM, pemberian vaksin bagi siswa sekolah di kecamatan selajambe adalah yang pertama kali dilakukan. "Baru, ya diberikan vaksin bagi siswa. Sebelumnya, vaksin bagi masyarakat umum," terangnya, Kamis (9/9) di SMPN 1 Selajambe.

Dikatakan Ia, vaksin yang diberikan juga adalah dosis yang ke satu. "Vaksin yang diberikan jenis Sinovac dosis ke satu," imbuhnya.

Pemberian vaksin dosis yang ke satu ini, menurut Nana, ditargetkan bagi 250 siswa. "Cukup antusias, dari target 250 siswa, yang tervaksin  sebanyak 193 siswa. Sisanya, ada siswa yang tidak hadir, sakit, maupun yang yang ditunda karena pertimbangan kesehatan," tandasnya.

Sedangkan untuk tenaga medis yang melakukan kegiatan vaksinasi, menurutnya ada 12 tenaga kesehatan (nakes). "Dari polsek juga ada, personil nakes yang mendukung kegiatan pelaksanaan vaksin sebanyak 12 nakes," ujarnya.

Nana berharap dengan pelaksanaan vaksin bagi siswa, dapat membentuk imunitas siswa terhadap virus covid. "Meski telah di vaksin, agar terhindar dari virus, tetap protokol kesehatan harus dilaksanakan. Jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,"  sarannya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar