Kasek SMPN 2 Jalaksana: Dengan Komunikasi Intens, PPDB Penuhi Target


PSC. Kuningan - Silaturahmi yang dibangun kepala sekolah SMPN 2 Jalaksana, H. Carsim. M.Pd dengan civitas sekolah dasar berbuah manis. Target 7 kelas yang dicanangkannya pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berhasil terpenuhi.

"Alhamdulillah, komunikasi intens yang selama ini dijalin dengan kepala sekolah dasar dan guru, berdampak positif pada siswa pendaftar," terang Carsim, Sabtu (7/8) di sekolahnya.

Dikatakannya, siswa bertambah satu kelas, sebanyak 32 siswa. "Ini target kita pada PPDB, sesuai dengan ruang kelas yang tersedia. Sekarang kelas 7 bertambah menjadi 7 rombel. Ada penambahan satu rombel dibanding tahun sebelumnya 6 kelas," tuturnya.

Teknis komunikasi yang dijalin meski dirinya baru menjabat 4 bulan disekolah SMPN 2  Jalaksana adalah membentuk tim PPDB yang bekerja secara masif sosialisasi ke 15 sekolah dasar dua bulan menjelang PPDB. "Tim PPDB, hadir ke tiap sekolah sejak bulan April. Yang Alhamdulillah responnya bagus," imbuhnya.

Untuk metode pengajaran ditahun ajaran baru, menurutnya sesuai regulasi dari pemerintah. "KBM belum tatap muka, sebelum ada hitam diatas putih dari steakholder terkait, kami belum membuka tatap muka. Masih PJJ dengan tenaga pendidik hadir di sekolah," jelasnya.

Dikatakan Carsim, penunjang pendidikan di sekolahnya hampir semua terpenuhi. Sedikit yang menjadi ganjalannya adalah adanya ruang kelas yang memerlukan perbaikan. "Kekurangan ada, terutama kondisi bangunan yang tiga lokal sudah harus di rehab," harapnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar