Hebat! Demi Peningkatan Siswa, Kasek SMPN 2 Kadugede Rela Naik Angkot Sampai Pelosok Daerah


PSC. Kuningan
- Meski harus berpeluh menempuh perjalanan jauh, Kepala Sekolah bersama guru SMPN 2 Kadugede pada sosialisasi penerimaan peserta didik baru, bukan menjadi halangan yang berarti. Dan pengorbanan itu menuai hasil yang menggembirakan.

Dikatakan Kepala Sekolah Hj. Nining. M.Si peningkatan siswa cukup signifikan. "58 siswa kelas 9 yang lulus, diganti 90 siswa yang masuk di kelas 7," terang Nining, Rabu (4/8) di ruang kerjanya.

Peningkatan jumlah siswa pada PPDB, menurutnya, dampak dari sosialisasi dan pendekatan pada sekolah-sekolah dasar yang ada di zonasi sekolah SMPN 2 Kadugede. "Sosialisasi dan pendekatan ke 11 SD kami bangun, hingga ke sekolah yang jaraknya jauh dan jalannya berkelok, seperti daerah Longkewang. Kami datangi, naik angkot," ujarnya.

"Selain jalinan kedekatan. Kami tentunya menawarkan program pendidikan yang bermutu . Dan ini juga menjadi daya tarik bagi siswa bersekolah di SMPN 2 Kadugede," tambahnya.

Dalam mendukung metode pembelajaran daring di masa pandemi pun, dikatakan Nining, sekolahnya telah menyiapkan inprastruktur yang baik. "Penambahan kapasitas internet, dalam mendukung pembelajaran. Kami juga telah melakukan perbaikan pada sarana ruang kelas, yakni meja tulis dan kursi siswa," ucapnya.

Ditambahkan Ia, untuk meberi kesan menarik lainnya, gapura sekolahpun mendapat sentuhan perbaikan. 

"Memang belum sempurna, masih ada kekurangan. Seperti, lapang volly yang harus diperbaiki, dan yang utama adalah penambahan dan perbaikan toilet untuk siswa perempuan. Karena selain masih kurang ruang, ada juga toilet yang sudah tidak layak pakai," ulasnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar