Dari Lomba STQH, Berharap Kado Terbaik Untuk Harjad Kuningan


PSC. Kuningan
- Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an Dan Hadits (STQH) Ke-17 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 dilepas Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. di Aula Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan, Rabu (25/8/2021).

Bupati yang didampingi wakil bupati, H. M Ridho Suganda. SH. MSI. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, MSI. Berharap 16 Peserta yang tampil pada STQH dapat meraih prestasi. "Prestasi yang diraih tentunya, akan menjadi kado terbaik pada hari jadi Kuningan ke-523 tahun 1 september 2021 mendatang," pesannya.

Acep percaya, peserta STQH merupakan pilihan dan terbaik yang telah melalui proses seleksi ditingkat kabupaten, dan sudah dibekali, dibimbing serta melalui pembinaan yang khusus. "Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang terpilih untuk tampil dan berjuang membawa nama baik Kabupaten Kuningan dalam perhelatan STQH tingkat Provinsi Jawa Barat," ucapnya.

“Menjadi harapan kami, seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik,” imbuhnya.

Dalam amanatnya, Acep berpesan agar peserta, official dan pembimbing dapat menjaga kesehatan, agar dapat mengikuti lomba dengan kemampuan yang maksimal, serta dapat menjamin dan memfasilitasi segala kebutuhannya selama pelaksanaan lomba.

“Alhamdulillah dalam suasana pandemi ini kita diberikan nikmat kesehatan bisa bersama-sama bersiap mengikuti kompetisi yang nantinya insya Allah akan meraih prestasi," ulasnya. 

Ditambahkan, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, MSI. peserta yang berjumlah 16 orang, adalah para juara STQH tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2021 yang telah diberikan bimbingan dan pembinaan secara khusus, yang sejak bulan april ada yang dititipkan di pondok-pondok pesantren sesuai cabang yang dilombakan.

"Untuk cabang yang di ikuti, sebanyak 8 cabang dari 10 cabang yang dilombakan. Yakni cabang tilawah al-qur’an anak-anak, tilawah al-qur’an dewasa, tahfidz 1 juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah, tahfidz 10 juz dan tilawah serta cabang tahfidz 30 juz," paparnya.

Dikatakan Dian, pada lomba sebelumnya Kabupaten Kuningan meduduki peringkat ke-14. Dan untuk STQH tahun 2021, Ia berharap bisa masuk 10 besar dari 27 kabupaten/kota se-jawa barat. 

"Kami mohon do’a restu dari semuanya, semoga seluruh kafilah baik official maupun peserta diberikan kesehatan, keselamatan serta keberkahan dalam mengikuti kegiatan. Dan dapat mempersembahkan prestasi terbaik menjelang hari jadi Kuningan 1 september 2021 yang ke-523,” ujarnya.

Dipaparkanya, sebagai salah satu prasyarat mengikuti perlombaan, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah memfasilitasi vaksinasi bagi official maupun peserta yang belum di vaksin covid-19, serta melaksanakan pemeriksaan swab pcr. "Begitupun untuk penginapan, alat transportasi, seragam serta akomodasi lainnya juga telah kami persiapkan,” terangnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar