Wow! SMPN 4 Kuningan Bersiap Untuk Lomba Sekolah Sehat


PSC. Kuningan
- Persiapan SMPN 4 Kuningan dalam keikutsertaannya pada lomba sekolah sehat tingkat kabupaten terus dikebut. Pembenahan pada setiap indikator penilaian lomba dilakukan dengan matang dan terfokus.

"Kita diminta untuk mempersiapkan proposal. Begitupun perbaikan dan peningkatan sarana prasarana disemua indikator penilaian, seperti perbaikan wc, taman, dan pembuatan green house, kita lakukan," terang kepala sekolah, H. Cucu Rojikin, M.Pd, Senin (21/6) di ruang kerjanya.

Dikatakan Ia, ketersediaan toilet siswa pada sekolah sehat idealnya setiap kelas adalah satu toilet. "Baru-baru ini kami bangun 4 dan saat ini telah memiliki 15 toilet siswa. Untuk menambah lagi kami masih terkendala dengan lahannya," imbuh Cucu. 

Selain itu, untuk menunjang penilaian dalam lomba sekolah sehat, pihak sekolah telah memperbaiki lapang olahraga dan membuat green house, yang berisi tanaman obat tradisional dan bunga. "Tanaman di green house ini ditanam dan dipelihara oleh siswa," ucapnya.

"Jenisnya bermacam-macam tanaman obat. Ada tanaman insulin, kunyit, jahe, sirih, dan tanaman obat tradisional lainnya," jelas kepala sekolah.

Unsur penunjang lainnya ditegaskan Cucu, terus ditingkatkan. Program pembinaan uks dan pmr turut menjadi perhatian serius. Dikatakannya, di ruang uks telah dilengkapi dengan 6 bed.

Baca http://www.pewartasemesta.com/2021/06/publik-pertanyakan-realisasi.html

Dijelaskan lebih lanjut, komponen penilaian, selain ketersediaan toilet yang ideal, taman sekolah, green house tanaman obat, lapang olahraga, uks, pmr dan pengecatan. Sekolahnya juga melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait. "Kami juga melakukan kerjasama dengan puskesmas, rumah sakit, polsek, koramil dan pihak kecamatan," ulasnya.

"Untuk penilaian lomba sekolah sehat rencananya dilakukan awal juli. Mundur dari jadwal yang sedianya akan dilaksanakan tanggal 12 sampai 20 juni," paparnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar