PPDB Online Di SMPN 2 Garawangi Siap Dibuka


PSC. Kuningan
- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 bagi siswa SMP di Kabupaten Kuningan sebagaimana dicanangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang pendaftaranya melalui mekanisme online, mulai dilakukan pihak sekolah.

Di SMPN 2 Garawangi, menurut Kepala Sekolah, H. Sukmana, .S.Pd. M.M. proses pendaftaran peserta didik baru, melalui online. "Sesuai arahan dinas, kita lakukan input secara online," ujarnya, Jumat (11/6).

"Untuk pendaftaran belum kita buka. Namun, untuk penjajakan kita sudah lakukan," imbuh Ia, di ruang kerjanya.

Dikatakannya, target penerimaan siswa baru sesuai dengan kelas yang tersedia adalah sebanyak 6 kelas. "Target kita 192 siswa atau enam kelas. Dan saat ini pra pendaftaran  sudah ada sekitar 100 siswa," akunya.

Strategi lain dalam menjaring calon peserta didik baru, Sukmana melakukan kerjasama dengan pesantren.

"Banyak masukan dari orang tua siswa, anaknya ingin sambil belajar di pesantren. Maka kita kolaborasi dengan lembaga pesantren. Alhamdulillah responnya positif. Pendidikan umum disini, dan pendalaman ilmu agama, mondok si pesantren," ulasnya.

Jumlah siswa di sekolahnya, dikatakan Ia, berjumlah 509 siswa. Namun, diakuinya ada  beberapa ruang kelas yang harus diperbaiki.

"Untuk kebutuhan ruang kelas semua terpenuhi. Tapi ada lima ruang kelas yang harus di rehabilitasi. Semoga pengajuan perbaikan bisa secepatnya terealisasi," harapnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar