Luar Biasa! Pelatihan Di BLK, Siswa Peroleh Keahlian Dan Sertifikat


PSC. Kuningan
- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) kontinyu menggelar kegiatan  pelatihan berbasis kompetensi. Kali ini di tahun 2021 UPTD BLK menggelar pelatihan tahap 2.

Kompetensi keahlian yang diberikan diantaranya, kompetensi Las SMAW 3G 340 JP, Desain Grafis, Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, Otomasi Listrik Industri dan Pembuatan Roti & Kue.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Ucu Suryana, M.Si. melalui Kepala UPTD BLK Drs. Agus Sustiawan, pelatihan diberikan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Kuningan.

"Pelatihan dilaksanakan selama satu bulan lebih. Dari tanggal 7 Juni 2021 sampai dengan 29 Juli 2021," terangnya. 

"Output yang diharapkan dari pelatihan, lulusan dapat lebih percaya diri dalam memasuki dunia kerja dan mampu bersaing dengan tenaga kerja lain, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran," tambahnya.

Dikatakan Ia, pelatihan diikuti oleh 80 orang peserta, dengan dibekali juga pendidikan karakter. "Selain keahlian kerja,  kita juga bekali peserta dengan  pendidikan karakter building, kedisiplinan, dan bahaya narkoba," ulasnya.

Selain Bekal kompetensi keahlian kerja, peserta juga memperoleh keuntungan lain. "Di akhir latihan, peserta akan diuji sertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BBPLK Bandung. Dan memperoleh sertifikat," terangnya. (Baim/Sumber:Disnakertrans)

Posting Komentar

0 Komentar