Lawan Covid-19 Desa Andir Menjadi Pelopor Suntik Vaksinasi


PSC Majalengka - Saat ini negara Indonesia belum juga terbebas dari bencana dengan merebaknya Virus Corona atau Covid-19. Dampak dari bencana ini mengakibatkan kehidupan serba sulit, ekonomi masyarakat lapisan bawah sangat merasakan akibatnya. Jumat 11/6/21.

Pemerintah tidak mengenal lelah terus berupaya untuk menanggulangi agar supaya warga terbebas dari virus corona dengan berbagai cara seperti menyarankan pola hidup sehat dan juga penanganan yang terarah secara maksimal sesuai standar operasional pelayanan (SOP) ditempat pasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit dan klinik pelayanan kesehatan lainnya. 

Dan sekarang ini sudah berjalan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tahap II kepada lansia dan pelayanan Publik oleh petugas Puskesmas Loji untuk menghentikan penyebaran virus covid-19 yang bertempat di kantor desa Andir, kecamatan Jatiwangi, kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kepala desa Andir H Uung Mahrudin didampingi kedua perangkat, Kadus Kliwon Miming Muhaemin dan Kaur Ujang menjelaskan kepada awak media.

"Alhamdulillah sekarang adalah hari ketiga dalam pelaksanaan suntik Vaksinasi untuk menghentikan penyebaran virus covid-19 khusus untuk warga Lansia yang usianya diatas umur 60 tahun dan pelayan Publik yang dibantu pihak Muspika kecamatan Jatiwangi Babinsa juga Babinkamtibmas yang selalu standby mengawal sampai antar jemput warga.

Saya selalu menghimbau kepada warga agar supaya cepat tanggap dengan bersedia untuk disuntik vaksin karena ini untuk keselamatan kita semua agar segera terbebas dari virus Corona" jelas H Uung.

Penulis: Hendarto

Posting Komentar

0 Komentar