Kapan Belajar Tatap Muka Di SMPN 1 Kuningan? Ini Kata Kepala Sekolah


PSC. Kuningan
- Kegiatan Pembelajaran melalui metode online yang saat ini memasuki tahun ke dua, telah menuai banyak keluhan. Hal ini menunjukan pentingnya metode pembelajaran tatap muka bagi siswa.

Diakui Kepala sekolah SMPN 1 Kuningan, H. Adang Kusdiana, M.Pd. pandemi covid-19 menjadi kendala yang dihadapi dalam kegiatan belajar mengajar offline. "Untuk tatap muka masih menjadi kendala, ya. Namun, pelayanan berjalan normal," ucapnya, Selasa (15/6) di ruang kerjanya.

"Saat ini kita sedang persiapan, PPDB online. Kita persiapkan perangkatnya, bekerjasama dengan Telkom. Rencananya tanggal 28 dibuka pendaftaran siswa baru," imbuhnya.

Dalam PPDB, lanjut Adang, SMPN 1 Kuningan menyediakan 9 kelas untuk 288 siswa baru. "Semoga kuota bisa terpenuhi," harapnya.

Adang mengatakan, tahun ajaran baru, direncanakan pembelajaran tatap muka akan digelar. "KBM tatap muka rencananya  tanggal 20 Juli," terangnya.

"Tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Tekhnis pembelajaran dengan bergilir. Siswa masuk sebagian, yang sebagian lagi pembelajaran jarak jauh (pjj). Selanjutnya siswa yang tadi pjj, masuk sekolah tatap muka. Sedangkan siswa yang sebelumnya tatap muka, belajar dengan metode pjj," terangnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar