AWI Majalengka Gelar Diklat UKW

PSC. Majalengka - Sabtu, 19 Juni 2021 dari mulai pukul 08 00 beberapa awak media atau yang lebih akrab disapa wartawan yang terhimpun dari bebagai media yang berdomisili dari beberapa kota mengikuti kegiatan diklat uji kompetensi wartawan UKW yang bertempat di gedung KGD Jatiwangi, komplek Paseurehan, desa Sutawangi, kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini diadakan oleh organisasi Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) kabupaten Majalengka dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dari mulai menyediakan alat cuci tangan, masker dan menjaga jarak dan dibuka oleh H. Gatot Sulaeman, AP., M.Si. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Deny Darmadi, S.Sos. selaku Kepala Seksi Kemitraan Media dan Komunikasi Publik Bidang Komunikasi.

Ketua AWI kabupaten Majalengka, Masduki Muchsin, S.E. melalui Herman Budiantoro selaku ketua dua juga aktif sebagai pimpinan perusahaan media mitra TNI Polri menjelaskan,

Pelaksanaan diklat UKW angkatan ke-1 hari ini bertujuan untuk mencetak jiwa jurnalis yang berkopenten yang dilaksanakan dengan mengusung tema "Penguatan Peran Pers yang Profesional, Berkemajuan dan Bermartabat" Alhamdulillah berjalan lancar.

Untuk peserta  yang hadir hari ini sebanyak 53 awak media yang peserta terbanyak berasal dari provinsi Jawa Barat seperti kabupaten Majalengka, Cirebon, Tasik, Garut, Sumedang, Indramayu, dan DKI Jakarta Tanggerang, Bekasi dari beberapa wilayah seperti kepulauan seribu juga ada peserta dari luar pulau seperti Lampung dan Kalimantan.


Penulis: Hendarto

Posting Komentar

0 Komentar