Warga Karanganyar Pertanyakan Ijazah Calon Kades

PSC. Majalengka - Sekarang ini desa Karanganyar, kecamatan Dawuan, kabupaten Majalengka akan mengadakan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak bersama beberapa desa lainnya pada tanggal 22 Mei 2021 untuk periode 2021 - 2027. Bertanding dalam pesta demokrasi ini ada dua orang calon kepala desa yaitu Miri Damiri mendapatkan nomor urut 1 (satu) dan Juyinah dengan nomor urut 2 (dua).

Belakangan ini sebagian warga mempertanyakan terkait Ijazah kedua calon kepala desa Karanganyar tersebut. Menurut informasi yang didapat oleh awak media berdasarkan keterangan dari beberapa narasumber, menerangkan bahwa mereka belum mengetahui secara jelas hal tersebut.

"Kami ingin meminta kejelasan tentang Ijazah yang dimiliki oleh kedua calon kades tersebut, biar kami bisa mengetahui tentang Ijazah tersebut" jelas sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Untuk melengkapi informasi awak media mengirimkan surat konfirmasi kepada Tatang Surnata selaku ketua panitia sebelas pilkades Karanganyar dengan nomor KFR - PWS - lll - 225 - 2021 dan pihak panitia menjawab melalui G mail tsurna*****@gmail.com, dalam jawabannya

"Dengan Hormat,

Menindaklanjuti Surat Nomor KFR-PWS-III-225-2021. Perihal Pengajuan Konfirmasi tentang Klarifikasi Ijazah dalm persyaratan Calon Kepala Desa Karanganyar, periode 2021-2027. Maka dapat kami sampaikan bahwa :

1. Tahapan penelitian berkas persyaratan calon telah selesai dilaksanakan serta tertuang dalam Berita Acara Panitia Pilkades Desa Karanganyar.

2. Dalam hal Proses penelitian, verifikasi serta validasi berkas persyaratan calon, kami laksanakan tahapan ini tidak hanya oleh panitia pilkades, tetapi selalu bekerjasama dengan BPD Desa Karanganyar, serta telah kami sampaikan kepada Pemerintahan Kecamatan Dawuan.

3. Terkait Ijazah salah satu calon (Juyinah), kami lampirkan file :

* Nomor Induk Siswa Nasional/NISN Juyinah yang dapat diakses pada: 

* Lembar konfirmasi ke PKBM Miftahul Huda-Kadipaten.

Demikian jawaban kami sebagai bagian dari keterbukaan dalam hal melaksanakan kegiatan tahapan pilkades Desa Karanganyar" tulisan sesuai dengan isi Gmail tsurna*****@gmail.com.

Ditambahkan Tatang menjawab tentang Ijazah yang menjadi persyaratan calon kepala desa yaitu Miri Damiri mendapatkan nomor urut 1 (satu) adalah SMK.

"Sedangkan Miri Damiri menyerahkan Ijazah terakhir yaitu STM kalau sekarang yang lebih akrab disebut SMK" jelas Tatang.

Penulis: Hendarto-Nanang.

Posting Komentar

0 Komentar