Ketua Mitra Cai Saluyu Dupit Jaya: Masih Ada Target 700 Meter Saluran Irigasi Yang Harus Dibangun


PSC. Kuningan
- Target 700 meter peningkatan saluran irigasi Blok Pakuwon Desa Dukuh Picung Kecamatan Luragung menjadi harapan Mitra Cai Saluyu Dupit Jaya. 

Dikatakan Ketua Mitra Cai Saluyu Dupit Jaya Desa Dukuh Picung, Herman Firmansyah pekerjaan irigasi yang sedang dikerjakan baru menyentuh 400 meter lebih, sehingga masih ada saluran irigasi yang menjadi prioritas untuk dibangun.

"Sekarang yang lagi di bangun sepanjang 280 meter kiri kanan, atau 400 meter lebih dengan anggaran 195 juta. Kami masih memiliki target 700 meter yang ingin di perbaiki," ucap Herman, Senin (17/5) di kediamannya.

Herman yang didampingi, Jasman dan E Kusnadi selaku sekretaris dan bendahar mitracai, mengatakan, saluran irigasi yang tengah dikerjakannya untuk mengairi 60 hektar lahan sawah Desa Dukuh Picung.

"Air bersumber dari sungai Citaal, yang lagi dibangun di Blok Pakuwon, untuk mengairi 60 hektar lahan pesawahan," terangnya.

"Musim garapan dua kali panen. Apabila musim kemarau tidak sampai kekeringan dan air saluran masih mengalir meski debitnya menyusut, panen bisa sampai tiga kali," tuturnya.

Maka, lanjut Herman, Ia bersama pengurus mitra cai dan para petani merasa bersyukur ada program pembangunan saluran irigasi dari pemerintah melalui BBWS.

"Alhamdulillah, program pembangunan irigasi terlaksana. Kami berharap bisa berkelanjutan, sehingga target 700 meter lagi dapat terwujud," harapnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar