Dituding Tidak Terbuka Warga Palasah Datangi Kantor Desa.

PSC. Majalengka -Tokoh masyarakat desa Palasah, Kecamatan Palasah, kabupaten Majalengka menyampaikan kekecewaannya kepada pihak pemerintah desa Palasah, senin 3/5/21 bertempat di kantor desa Palasah. Hal ini dikarenakan masyarakat menilai pihak desa Palasah tidak terbuka dalam menjalankan pekerjaan yang berasal dari anggaran pemerintah seperti dana desa (DD), bantuan gubernur Infrastruktur (If) ataupun jenis kegiatan lainnya di tahun 2020 kemarin.

Perwakilan masyarakat yaitu Sadim beserta kedua rekannya menjelaskan, "Kami anggap kegiatan pembangunan berikut kegiatan tahun 2020 tidak terbuka dan yang bikin kami heran sewaktu bertanya dan meminta keterangan dari anggota BPD mereka cukup bilang "tidak tahu" maka kami semakin curiga ada apa dengan pemerintahan desa ini?"jelas tokoh masyarakat.

"Kami meminta agar supaya pihak pemerintah desa Palasah bersedia untuk memberikan LPJ pelaksanaan pembangunan tahun 2020 namun kalaupun tidak bersedia minimalnya memberikan rangkumannya saja, pembangunan dan kegiatan tahun 2020 pelaksanaannya apa saja dan menghabiskan anggaran perkegiatannya berapa" tambah tokoh masyarakat.

Dengan didampingi beberapa perangkat, kepala desa Palasah Surandi menjawab bahwa pihaknya sudah melaksanakan pembangunan dengan benar dan sesuai prosedur,  "Kami selaku pemerintah desa Palasah sudah melaksanakan kegiatan pembangunan sesuai dengan aturan dan kami yaqin tidak sedikitpun ada niatan untuk menyelewengkan dana karena semuanya sesuai rencana. Kebetulan sekarang masa vandemi virus Corona maka hal yang wajar ada beberapa kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan karena anggarannya dirubah untuk masalah covid-19, namun saya yaqin dan berani bersumpah bahwa tidak ada penyelewengan anggaran"jelas Surandi dengan diiyakan perangkatnya.

"Saya berterima kasih kepada perwakilan masyarakat yang telah datang ke desa untuk menyampaikan aspirasinya, namun saya meminta alangkah lebih baik tidak usah rame rame seperti ini sampai banyak hadir para wartawan, lebih enak kita ngobrol santai karena saya siap untuk diajak bicara kapanpun juga Namun saya tidak menyalahkan dengan kehadiran wartawan, karena itu haknya untuk meliput" tambah Surandi.

 Penulis: Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar