AWI Majalengka Mengajak Bersama Kawal Pesta Demokrasi Rakyat

PSC. Majalengka - Pesta demokrasi rakyat tingkat desa akan segera digelar di Kabupaten Majalengka. Bertempat di sekretariat, tepatnya di Jl. Paseureuhan, No. 14 RT 01 RW 04 Desa Sutawangi, Kabupaten Majalengka, Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) DPC Majalengka mengajak berbagai pihak untuk mengawal pesta demokrasi rakyat tersebut. Selasa, (18/5/2021).

Pemerintah Kabupaten Majalengka telah menetapkan, tanggal 22 Mei 2021 sebagai hari pencoblosan Pilkades serentak diseluruh Kabupaten Majalengka Jawa Barat yang akan diikuti oleh 127 Desa. Banyak warga yang memiliki harapan-harapan baru dari pemilihan Kepala Desa secara langsung ini. Diantaranya, para pemimpin desa siapapun yang terpilih nantinya dapat membawa kesejahteraan masyarakat yang ada di desa tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Masduki Muchsin, S.E., sebagai Ketua AWI DPC Majalengka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal dan mengawasi pesta demokrasi tingkat desa ini. Masduki juga berharap, dalam pelaksanaan gelaran pesta rakyat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

"Selamat melaksanakan pesta demokrasi rakyat dengan aman, tertib, damai dan saling menghormati dalam hal perbedaan. Sampaikan aspirasi dengan baik dan benar, pilih pemimpin yang bisa lebih amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," harapnya.

Ketua AWI DPC Majalengka juga berpesan, agar siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa disetiap desanya masing-masing nantinya, supaya selalu merangkul berbagai pihak (masyarakat yang pro dan kontra-red)

"Kemudian siapapun yang terpilih, harus bisa merangkul semua pihak dan semua golongan, termasuk lawan-lawan politik. Begitupun yang minoritas harus menghargai suara mayoritas kemenangan. Semoga, pesta demokrasi ini diharapkan berjalan lancar, tertib, damai dan bisa menghasilkan keputusan yang terbaik bagi masyarakat setempat." Tukasnya.

Sebelumnya, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah pusat sampai daerah, berbagai tahapan pelaksanaan dalam gelaran pesta demokrasi enam tahunan tingkat desa ini telah terlaksana dengan lancar, tertib dan juga aman sesuai dengan yang diharapkan berbagai pihak.

Penulis : Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar