SMPN Cigandamekar, Targetkan 4 Kelas Terpenuhi Dalam PSB


PSC. Kuningan
- Memasuki tahun ajaran baru, SMPN Cigandamekar, Kabupaten Kuningan,  memasang target bagi penerimaan siswa baru (PSB) sebanyak 144 siswa. 

Menurut Kepala Sekolah, Aris Suwanto. S.Pd target tersebut diupayakan berdasarkan jumlah siswa yang keluar (lulus). "Untuk siswa baru kita targetkan terpenuhi 4 kelas. Barometernya dari siswa kelas 9 yang keluar tahun ini yakni 3 kelas dengan jumlah 97 siswa," terang Aris, Selasa (5/4), di ruang kerjanya.

Teknis sosialisasi dalam penjaringan siswa baru, dikatakan Ia, melalui pola pendekatan dan jalinan kerjasama dengan kepala sekolah beserta guru kelas di sekolah dasar. 

"Kami sosialisasi melalui wali kelas 6 dan guru kelas di sekolah dasar. Ini cukup epektif dalam mengarahkan lulusan SD untuk bersekolah di SMPN Cigandamekar," imbuhnya.

Dikatakannya, letak lokasi sekolah SMPN Cigandamekar yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon, menjadikan siswanya berasal dari dua wilayah kabupaten 

"Siswa lima puluh persen berasal dari wilayah Kabupaten Cirebon, yakni dari Desa Windujaya dan Winduhaji," terangnya.

Dari segi akademik, menurut Aris, SMPN Cigandamekar sudah memiliki perangkat digital yang bisa menunjang proses pembelajaran dan peningkatan kapasitas keilmuan siswa di bidang tekhnologi. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar