PTP Multipurpose dan Badui Logistics Jalin Kerjasama Terminal Terintegrasi dan Layanan Logistik

PSC. JAKARTA -  PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) dan PT Qualiva Badui Logistik (Badui Logistics) menjalin kerjasama di bidang pelayanan terminal terintegrasi, trucking dan layanan kegiatan logistik lainnya pada wilayah kerja PTP di lingkup PT. Pelabuhan Indonesia II/ IPC.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) PTP dan Badui Logistics Group yang dilaksanakan pada Jumat (9/4/2021) di Kantor PTP Jakarta yang dilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT. Pelabuhan Tanjung Priok, Yossianis Marciano dengan President Director PT. Qualifa Badui Logistik Tadjuddin Ius yang disaksikan manajemen masing-masing perusahaan.

Dirut PT. PTP, Drajat Sulistyo mengatakan lingkup kerjasama tersebut nantinya bukan hanya di pelabuhan Tanjung Priok namun juga di cabang-cabang PTP yang ada di wilayah kerja PT Pelindo II/IPC.  “MoU tersebut sebagai langkah awal dalam rencana kerjasama yang saling mendukung antara PTP dan Badui Logistik terkait layanan total logistik di pelabuhan,” ujarnya. 

Sementara President Director PT. Qualifa Badui Logistik, Tadjuddin Ius menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan dalam kerja sama tersebut. Kerja sama itu bersifat meningkatkan sinergi dan kemitraan kedua belah pihak dengan prinsip saling menguntungkan dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corparate governance (GCG) berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Kerjasama itu meliputi implementasi total logistics service and one port service. Pengembangan dan pencarian market saling mengisi diseluruh cabang PTP di bawah Pelindo II,” ujar Tadjuddin Ius. 

Dia mengungkapkan pihaknya juga akan menyiapkan fasilitas pergudangan di sekitar wilayah Tanjung Priok untuk mendukung/ buffer kargo breakbulk atau non peti kemas dari Pelabuhan Tanjung Priok.

“Jika Badui punya market yang berkaitan dengan layanan port to door service kargo, akan memanfaatkan fasilitas lini satu yang di kelola operasikan oleh PTP. Begitupun terhadap market kargo PTP maka Badui Logistics akan mensupport layanan logistiknya mulai dari custom clearance, pergudangan maupun truckingnya,” ucap Tadjuddin Ius. (REDAKSI)

Posting Komentar

0 Komentar