Ormas LMPI MAC Harjamukti Bagi-bagi Takjil


PSC CIREBON KOTA ­- Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam, salah satunya dengan memberi makanan dan minum untuk berbuka puasa (takjil), namun pemberian takjil kali ini yang marak dilakukan yaitu memberikan takjil di pinggir jalan raya, karena pemberian takjil pinggir di jalan raya selain praktis juga tidak membutuhkan energi. Pembagian Takjil ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa di mulai 16.30 sampai tiba saat buka puasa, ini bertujuan supaya para pengendara yang rumahnya jauh dan tidak dapat berbuka puasa tepat waktu bisa berbuka.

Kegiatan bagi-bagi takjil kali ini dilakukan oleh Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) MAC Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon pada hari Jumat tanggal 23 April 2021 di perempatan Lampu merah depan terminal Harjamukti. Suganda selaku Ketua Ormas LMPI MAC Kecamatan Harjamukti yang langsung memimpin 40 anggotanya untuk membagikan Takjil sebanyak 250 bungkus kepada orang-orang disekitar dan juga yang melintas,

 "Agenda bagi-bagi takjil ini untuk senantiasa kita saling berbagi kebaikan antara sesama di momen bulan puasa ini, kami bersama teman-teman anggota LMPI lainnya membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, berbagi bersama di bulan Ramadhan, berbagi kebahagiaan bersama orang lain. meskipun ada diantara mereka yang melintas di jalan tersebut menolak saat akan diberikan takjil,” ucap suganda pada media ini. 

Penulis Fajar

Posting Komentar

0 Komentar