Lewat Aplikasi Zoom Meeting Puluhan Awak Media Ikuti Workshop Pra UKW

PSC. Majalengka - Selasa, 27 April 2021 dari mulai pukul 09 00 beberapa awak media atau yang lebih akrab disapa wartawan yang terhimpun dari bebagai media yang berdomisili dari beberapa provinsi, mengikuti kegiatan workshop Pra UKW, workshop ini diadakan oleh MZK Institute dengan menggunakan zoom meeting.

MZK Institute ini berbadan hukum PT Aksara Solopos beralamat kantor pusat, JI. Dermaga No. 51 kr. C05/RW. 03 Bulekambung, Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia 13530 Call Center: +62 822 1160 4347, Email:adminemzknews.co. Lembaga terdaftar di Kemenkumham:AHU 0044907.AH.01.01 Tahun 2020. Izin Lembaga Pelatihan Kerja:202009-1410-5827-6595-170

Martha Zhahira sebagai host acara menjelaskan, Pelaksanaan pra UKW hari ini diadakan oleh MZK Institute dengan biaya gratis, kebetulan saat ini adalah gelombang ke VII ( tujuh ) berjalan lancar dan diikuti oleh dengan 49 0rang peserta. Untuk update peserta  Provinsi yang hadir hari ini ada 15 Provinsi seperti Papua, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Sulawesi Selatan, NTT, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung, Sumatera Barat juga Jakarta" jelas Martha.

Inisiator UKW Mandiri Indonesia Drs. Agung Santoso menjelaskan acara ini bertujuan untuk mendorong insan pers tanah air agar supaya betul betul profesional dalam menjalankan aktifitasnya.

"Kunci pergerakan wartawan supaya berjalan mulus adalah. Mencari informasi untuk kepentingan publik, jadi bukan untuk mencari itu dan ini tapi harus fokus mencari informasi untuk kepentingan publik. Dengan cara seperti ini otomatis setiap sumber yang didatangi mereka akan segan untuk melakukan penolakan untuk dikonfirmasi dan apabila yang bersangkutan susah ditemui kita harus cari cara lain seperti dengan cara layangkan surat dengan mencantumkan apa saja yang dipertanyakan. Maka dengan cara seperti ini kita membuktikan cara kerja yang profesional dan sesuai dengan kode etik jurnalistik"jelas Drs Agung.

Penulis: Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar