Jurnalis Sejati Haus Akan Ilmu Pengetahuan

PSC. Majalengka - Dalam rangka pembekalan untuk Kelas Materi UKW yang digelar oleh MZK Institute yang berbadan hukum PT Aksara Solopos dan diikuti oleh sekitar 28 peserta awak media yang terhimpun dari bebagai media berdomisili dari beberapa provinsi, Kamis 29/4/21.

Disela sela kegiatannya, inisiator UKW Mandiri Indonesia Drs. Agung Santoso menjelaskan jurnalis sejati selalu haus akan ilmu pengetahuan dan tidak merasa cukup akan ilmu yang dimilikinya baik itu khusus dalam dunia jurnalistik ataupun ilmu umum lainnya.

"Karena seorang jurnalis harus bisa menguasai semua permasalahan yang dihadapi, lagipula permasalahan yang dihadapi tidak selalu sama selalu berubah ubah. Contoh dalam dunia kesehatan dulu musim virus plu burung, sars dan sekarang virus covid-19/Corona dan kita seorang jurnalis akan dianggap aneh kalau ada yang bertanya sampe bilang tidak tahu. Contoh lain ketika kita biasa meliput dilingkungan kepolisian pastinya harus paham tentang perjalanan kasus dari mulai pelaporan, penyidikan perkara, penyelidikan sampai beres. Namun suatu saat apabila ada orang yang tanya tentang informasi pertanian atau lainnya jurnalis tetap harus bisa menerangkan. Jurnalis tidak ada yang sempurna makanya harus terus belajar belajar dan belajar, jangan malu-malu baca karya orang lain dan mengontrol hasil karya sendiri" jelas Drs Agung.

Martha Zhahira sebagai host acara menjelaskan

"Jadwal hari ini adalah hari pertama untuk Kelas Materi UKW yang akan dilaksanakan tiga hari 29, 20 April dan 1 Mei 2021, pukul: 13.00 - 15.30 WIB. Hari pertama kamis membahas tentang unsur, nilai, dan jenis berita, pengetahuan umum jurnalistik, prinsip jurnalistik, bahasa jurnalistik" jelas Martha.

Penulis: Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar