Dikasih Peringatan dan Masih Bandel Akhirnya Pembangunan PT Indo Argo Plus Ditutup

PSC. Majalengka - Walaupun pihak Pemda melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kabupaten Majalengka yang dikawal oleh pihak Polres Majalengka, kemarin hari jum'at 12 maret 2021 telah turun ke lokasi dan menghentikan kegiatan pembangunan PT Indo Argo Plus yang berada di Desa Bongaskulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka yang tepatnya berada di lokasi pintu masuk Tol Cipali, Provinsi Jawa Barat, karena belum mengantongi ijin.

Rupanya pihak PT Indo Argo Plus tidak menggubris dan menganggap sepele terhadap kepemimpinan Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd dan Wakil Bupati H.Tarsono D. Mardiana dengan bukti tetap saja melanjutkan pekerjaannya. Dan akhirnya riwayat pembangunan PT. Indo Argo Plus tamatlah sudah karena ditutup secara resmi, Rabu ( 07/04/2021).

Penindakan penutupan PT.Indo Argo Plus langsung oleh Kasatpol PP Kab. Majalengka Toto Prihatno, disaksikan oleh Satpol PP Sumberjaya, Dinas DPMPTDSP Majalengka, Polres, Kodim, Denpom, Polsek, Koramil, Camat dan Kepala Desa Bongas Kulon.

Penutupan dan penyegelan PT.Indo Argo Plus karena aktivitas sudah berjalan dalam tahap pembangunan namun belum mengantongi ijin resmi dari dinas terkait pemerintah Kab. Majalengka.

Kasatpol PP Toto Prihatno dan anggota langsung sidak dan menegur dengan tegas agar kepada pekerja dan pihak pengembang memberhentikan dan mengkosongkan segala aktivitas yang berada di Area PT. Indo Argo Plus.

Dalam keteranganya Kasatpol PP Kab.Majalengka Toto Prihatno 

"Penutupan dan penyegelan ini karena pihak pengusaha sudah tiga kali teguran tidak mengindahkan, bahkan ketika dilakukan pemanggilan oleh DPRD Majalengka mereka mangkir dan tidak ada itikad baik pihak – pihak pengembang PT. Indo Argo Plus” katanya.

Bedasarkan surat keputusan Bupati Majalengka maka kami langsung sidak dan menindak tegas dengan melakukan penutupan dan penyegelan, dengan batas waktu satu hari segera mengkosongkan lahan ini.Adapun batas waktu nya jika segala perijinan sudah di tempuh maka kita pun akan segera berkordinasi lagi dengan instansi terkait” imbuh nya.

Penulis : Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar