PEMBENTUKAN KEPENGURUSAN LEMBAGA " SASAMA " ( Seniman Satatar Majalengka )

PSC Majalengka - Minggu  21 Maret 2021 " SASAMA " Adalah wadah kepedulian dari kalangan insan seni yang berada di kabupaten majalengka Jabar, yang sudah terbentuk Lembaga kepengurusan dan sudah tercatat instansi instansi terkait di bidang nya, lembaga yang sudah sah terdaftar di pemerintahan kabupaten Majalengka.

Lembaga SASAMA ( Seniman Satatar Majalengka ), yang notabene hasil daripada kerja bareng dari kalangan insan seni yang berada di kabupaten Majalengka, bukti nyata lahir dari pada silih asih silih asah silih asuh antar golongan seniman seniman seniwati.

Mencakup seniman seni tradisi dan seniman seni kreasi modern, dimaksud seni tradisi adalah seni seni buhun ( karuhun/nenek moyang ) seperti Wayang kulit, wayang golek, tayuban, jaipong klasik dan lain lain, disebut seni kreasi modern adalah jaipong dangdut, kuda renggong, singa depok, organ tunggal, dan orkes melayu.

Sifat dan gotong royong nya sangat kental satu sama lain, menjunjung tinggi norma norma dalam aturan dan pergaulan seni budaya, menjaga kualitas dan kuantitas seni itu sendiri, saling bahu membahu menjaga kebersamaan keutuhan seniman mencakup keseluruhan yang ada di kabupaten Majalengka.

SASAMA, Adalah wadah kebersamaan keluh kesah suka duka dan bahagia seluruh insan seni, seniman seniman di kabupaten majalengka.

Pada hari ini, minggu 21 maret 2021 resmi dibentuk kepengurusan "SASAMA" wilayah kecamatan ligung kabupaten majalengka jabar.

Awak Media PSC, mewawancarai Bpk Gerry Sukirman, selaku tuan rumah ketua sanggar seni tradisi Gema Parahyangan mengucapkan sangat mengapresiasi dengan di kukuh kan nya Lembaga Sasama di wilayah kacamatan ligung kabupaten majalengka dan sangat bangga dengan hadir nya rekan rekan semua seniman seniman  Majalengka, dan sangat mensuport dengan  acara pengukuhan ini ; paparnya.

Diwaktu yang sama Ketua DPD lembaga SASAMA Bpk:Dani Haryanto, menambahkan dalam rangka pengukuhan kepengurusan diwilayah kacamatan  ligung, Alhamdullilah lembaga Sasama ini sudah terbentuk disetiap kacamatan  kacamatan  di wilayah kabupaten, Bpk:Deni Haryanto sangat berharap insan insan seni yang berada di majalengka ini lebih kooperatif, lebih agresip, kreatif, dan produktif, untuk  menjaga kualitas dan kuantitas.

Selain dari itu Bpk Ketum DPD Sasama menambahkan tentang ketentuan  ketentuan aturan PROKES secara rinci dan sejelas jelasnya diantara pelaku pelaku seni yang ada di Majalengka, dalam situasi pandemi covid 19, agar saling bersinergi dan saling  memaklumi dalam menghadapi dan mensiasati wabah virus corona ini, pungkas nya.

Liputan : Dasuki Krisna ( PSC ).

Posting Komentar

0 Komentar