Memaksimalkan Dunia Pendidikan Desa Ranjikulon Akan Bangun Sekolah Madrasah

PSC. Majalengka - Didalam pelaksanaan program Dana Desa tahun 2021 yang tepatnya di Desa Ranjikulon, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, akan melaksanakan kegiatan pembuatan gedung Madrasah. Maksud tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan dunia pendidikan, jelas Aris Munandar yang menjabat sebagai kepala desa Ranjikulon saat awak media menyambangi kantor desa.

Aris juga menambahkan, "Yang dimaksud dengan Dana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa dan Desa Adat, yang penyalurannya ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai  penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat. Untuk pelaksanaan program dana desa tahap 1 ditahun 2021 ini yang masih dimasa vandemi virus Covid-19, pihak desa Ranjikulon menyalurkan untuk penerima BLT Covid-19 sebanyak 50 orang penerima dan ada lagi kegiatan seperti posko siaga Covid-19 untuk pembangunan kami fokus dalam menunjang kenyamanan didalam fasilitas pendidikan yang berada didesa Ranjikulon yaitu membangun gedung Madrasah yang akan dimulai hari senin besok, berada diblok Nakula, desa Ranjikulon dengan ukuran 42 meter persegi dengan anggaran 172.652.750 rupiah, kami selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat juga  LPM yang diketuai oleh bapak Ujang Hartono merangkap sebagai TPK berikut anggota BPD yang diketuai oleh Haji Juansah" tambah Aris Munandar. 

Ditempat terpisah rasa gembira diungkapkan oleh beberapa tokoh masyarakat saat dikonfirmasi oleh awak media mereka sangat bersyukur karena telah merasakan dampak dari hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah desa Ranjikulon. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah yang telah menggelontorkan anggaran bantuan terhadap desa kami, Alhamdullilah manfaatnya sangat kami rasakan sekarang terlihat jalan jalan Desa telah diaspal walaupun belum semuanya. Ini terbukti pemerintah desa kami yang dipimpin oleh kuwu Aris telah memanfaatkan bantuan dari pihak pemerintah pusat dengan Amanah. Juga kami mendengar hari senin besok akan dimulai pembangunan Madrasah, kami sangat senang karena putra putri kami bisa mengenyam pendidikan agama Islam dengan fasilitas yang layak" Jelas beberapa tokoh masyarakat. 

Penulis: Nanang

Posting Komentar

0 Komentar