Yayasan Bhanu Adyuta Dakara Galang Dana Untuk Korban Banjir Majalengka

PSC. Majalengka - Pekan lalu banjir melanda wilayah utara Kabupaten Majalengka, banyak gerakan sosial yang di lakukan oleh individu maupun kelompok dari mulai komunitas, lemabaga swadaya masyarakat, organisasi kepemudaan, yayasan dan lainnya.

Salah satunya di lakukan oleh Yayasan Bhanu Adyuta Dakara (BAD) yang beralamat di Desa Kedungkancana, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Yayasan yang bergerak di bidang Sosial, Pendidikan, Keagamaan, Pertanianan, Seni Budaya dan Ekonomi ini melakukan penggalangan dana.

Abdullah ketua yayasan, saat di temui awak media mengatakan penggalangan dana oleh yayasan bekerjasama dengan komunitas anak rantau majalengka (KARMA), dan para donatur lainnya berhasil menghimpun dana sekitar RP. 11.600.000 dan Puluhan karung pakaian layak pakai, serta vitamin. (21/02/2021).

"Dana yang terkumpul, kami belanjakan sembako yaitu beras serta mie instan, air bersih untuk korban banjir serta tas sekolah dan sepatu untuk anak yatim." terangnya.

Lebih lanjut Abdullah menambahkan, sejak selasa 9 februari 2021 Yayasan sudah menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pake ke warga terdampak banjir di blok anjun, Kadipaten, rabu 10 februari yayasan mengirim mobil untuk membagikan 2 tangki air bersih ke warga Blok Muara, Sambikerep dan Merenung, Desa Wanasalam-Ligung, selanjutnya hari jum'at menyerahkan pakaian layak pakai ke posko korban banjir pasar lawas kadipaten serta blok cikamangi, desa leuweunghapit-Ligung.

"Puncaknya hari Minggu 14 februari, kita menggunakan 3 kendaraan roda 4 mengirim bantuan berupa 100 karung beras dan 25 dus mie instan serta beberapa karung pakaian layak pakai, serta 2 tangki air bersih yang di bagi ke Empat lokasi, yaitu Blok Muara, Desa Wanasalam dan Desa Ampel, kecamatan Ligung serta Blok Kaputren, Desa Putridalem dan Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh." pungkasnya.

Sementara itu Yudith Christine, salah satu Buruh Migrant Indonesia yang bekerja di Hongkong  dan tergabung dalam komunitas anak rantau majalengka (KARMA) saat di hubungi awak media via WhatsAap berharap Bantuan dari mereka bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak banjir.

"Semoga dengan sumbangan KARMA (Komunitas Anak Rantau Majalengka) Peduli yang disalurkan melalui Yayasan Bhanu Adyuta Dakara (BAD) dapat meringankan beban korban banjir di majalengka, dan saya ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak terutama yayasa" tulisnya Via WhatsAap.

Selain kegiatan membantu korban banjir, Yayasan kemarin membagikan Tas Sekolah dan sepatu kepada 10 yatim di Desa Kedungkancana, Ligung dan 20 Tas Sekolah kepada anak yatim lainnya di wilayah kecamatan ligung, sumberjaya dan rajagaluh.

Menurut Informasi yang di himpun Yayasan Bhanu Adyuta Dakara sendiri bergerak di bidang Sosial dengan kegiatan Senabung (Sedekah Nasi Bungkus) setiap hari jum'at, dan pendampingan difabel, Kegiatan Pendidikan melalui kursus bahasa inggris setiap sabtu dan minggu, keagamaan dengan kegiatan setiap jumat kliwon dan legi serta seni budaya dan pertanian. 

Penulis: Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar