Tuntut Memahami IT, Kades Cikadu Lakukan Alih Tugas Perangkat Desa


PSC.
 Kuningan
 - Alih tugas jabatan perangkat Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan berjalan lancar. Pengambilan sumpah yang dipimpin langsung Kepala Desa H Ucup Kusmara BAE berlangsung di aula kantor Pemerintah Desa, Jumat (26/2).

Dikatakan Kepala Desa, alih tugas merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran. "Hal yang biasa tentunya alih tugas dan jabatan seperti ini. Harapan saya semua bisa bekerja maksimal untuk kemajuan," pesannya.

Pesan yang sama disampaikan Kasi Pemerintahan Kecamatan Nusaherang, menurutnya, kemajuan teknologi menuntut SDM yang memahami IT. "Pengalaman saya sama telah mengalami alih tugas di berbagai tempat. Jadi, hal ini adalah sudah biasa, terlebih  perangkat desa saat ini diharuskan bisa mengaplikasikan teknologi," sarannya.

Perangkat Desa Cikadu yang alih tugas diantaranya, Kasi Pemerintahan (bihi) kini dijabat Maman, yang sebelumnya adalah Kepala Dusun (Kadus) Manis, sedangkan jabatan yang ditinggalkannya, dijabat oleh Hadi yang meninggalkan jabatan kasi pemerintahan.

Selanjutnya, kadus Pahing, Dani, promosi menjadi kasi perencanaan, menggantikan Teti yang kini menempati kadus Pahing yang ditinggalkan Dani. Sedangkan Kasi Pelayanan (kesra) Yono, menempati jabatan yang dahulu ditinggalkanya, yakni kepala dusun Kliwon.

Untuk jabatan kasi pelayanan dan kadus wage yang masih kosong, menurut Ucup, segera akan dibuka lowongan bagi jabatan perangkat desa tersebut. "Secepatnya, ya. Kita agendakan dibuka pendaftaran," terangnya.

Acara yang diikuti dengan pernyataan fakta integritas dari para perangkat yang dilantik, dihadiri juga Kapolsek Kadugede, Danramil, Ketua BPD, MUI, LPM, perwakilan RT dan RW serta tokoh masyarakat. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar