Sosok Sumarno Kades Haurseah Dimata Masyarakat

PSC. Majalengka - figur seorang pemimpin yang baik, harus bisa memberi contoh perilaku yang baik bagi masyarakatnya, harus bisa memimpin dirinya sendiri, keluarga dan kemudian rakyatnya. Tidak mementingkan diri sendiri sedangkan rakyatnya terlantar. 

Pigur seorang pemimpin yang baik ini, sangatlah pantas apabila diterapkan kepada seorang Sumarno yang sekarang menjabat sebagai kepala desa Haurseah, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. 

Diakhir masa jabatannya, masyarakat berharap kepada Sumarno agar bisa mengikuti kembali dalam pemilihan kepala desa Haurseah yang menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan mei tahun 2021 mendatang. 

Saat awak media mendatangi tokoh masyarakat yakni Kiyai Adung, Kiyai Iyan dan H Cece menjelaskan, 

"Kami sangat mengharapkan kepada kuwu Sumarno untuk mencalonkan kembali sebagai Kepala Desa Haurseah, karena menurut kami dirinya sangatlah pantas dan mempunyai ciri ciri pigur seorang pemimpin yang baik yang bisa memberi contoh perilaku yang baik bagi masyarakatnya

Dalam segi hal pembangunan sudah tidak perlu dibahas lagi, karena selama beliau menjabat 6 tahun itu sudah terbukti ada bukti fisik beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dari anggaran pemerintah ataupun hasil swadaya masyarakat.

Namun yang kami sangat rasakan adalah dia tulus untuk membantu masyarakat setiap kali ada permasalahan apalagi kalau pelayanan masyarakat yang sipatnya biasa, seperti setiap kali masyarakat ada yang kena musibah juga permasalahan ataupun orang sakit, kepala desa selalu siap tanggap sampai mengantarkan ke rumah sakit bahkan sampai luar kabupaten pun beliau selalu bela warganya 

Disela sela waktu santainya, Kepala Desa Haurseah Sumarno beserta Isteri Ibu Idoh, menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan kembali menjadi Kepala Desa Haurseah.

"Insya Allah berkat dukungan isteri saya, keluwarga, tokoh masyarakat dan umumnya masyarakat desa Haurseah, saya berniat untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Haurseah.

Dari awal saya cuma niat membantu dan berbakti ke masyarakat, karena selaku pemimpin berkewajiban untuk mengayomi masyarakat dengan dibantu oleh para perangkat desa" jelas Sumarno.

Penulis : Hendarto - Aceng.

Posting Komentar

0 Komentar