Semakin Terhimpit Dimasa Pandemi Seniman Satatar Majalengka Gelar Audiensi Pada Bupati

PSC. Majalengka - Sesama Seniman Satatar Majalengka telah melayangkan surat permohonan audiensi dan silaturahmi ke Bupati Majalengka pada tanggal 3 februari 2021, dikarenakan Bupati sedang fokus dalam kegiatan penanggulangan bencana yang sedang terjadi di wilayah utara maka Bupati mendisposisi ke badan kesbangpol Kabupaten Majalengka untuk memfasilitasi penerimaan audiensi mewakili pihak pemerintah Kabupaten

Dalam audiensi yang diterima langsung oleh Kepala Badan kesbangpol selasa 9 pebruari 2021, pihak SASAMA yang mewakili pekerja seni dan budayawan di Kabupaten Majalengka mengungkapkan aspirasi dan permohonan terkait izin pentas seni di kalangan masyarakat bawah dalam acara hajatan yang notabene selama masa pandemi covid-19 ini tidak di izinkan maka sudah barang tentu mereka tidak ada penghasilan untuk menafkahi keluarga.

"Tidak sedikit pekerja seni yang tergabung dalam organisasi SASAMA kalau di hitung secara detail kurang lebih ada 600 an kelompok seni yang di dalamnya ada sekitar 8 sampai 10 orang di 1 kelompok seni.

Kami sudah sangat prihatin dalam menghadapi masalah keuangan yang terbentur karena aturan pembatasan dari pihak pemerintah yang tidak berpihak pada kami para pekerja seni" jelas para pekerja seni.

Beberapa hal lain pun di sampaikan pada saat audiensi pagi tadi terkait segala keluhan di sebagian besar pekerja seni di Majalengka

Kepala kesbangpol sendiri menanggapi dengan sangat baik dan berjanji dalam waktu 1 hari ini akan berusaha untuk menyampaikan kepada Bapak Bupati untuk segera kiranya memberi kebijakan yang berpihak ke mereka pekerja seni.

Penulis : Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar