Masih Seperti Kemarin Ketua Komisi I Dari Fraksi Gerindra Kab. Majalengka Meminta Maaf

PSC. Majalengka - Mulutmu Harimau mu yang kata pengertian lainnya adalah, hati hati dalam mengeluarkan kata karena dengan perkataan bisa menjadi baik bahkan juga bisa menjadi bermasalah. 

Seperti halnya yang telah terjadi kepada Anggota Dewan Ketua Komisi 1 Fraksi Geridra Edi Karsidi, karena dampak dari perkataannya menjadi viral dalam beberapa pemberitaan dan medsos mengenai perkataannya,  "Alergi terhadap wartawan dan LSM” yang akhirnya mendapatkan kecaman dari semua kalangan hingga berakibat kemarin didatangi oleh Forum Komunikasi Lintas Media dan beberapa Ormas, LSM Kab. Majalengka

Dan sekarang Insan Pers Kabupaten Majalengka yang tergabung dalam organisasi Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) mendatangi Gedung DPRD Kab. Majlengka. Selasa 02/02/21.

Maksud dan tujuan organisasi wartawan yang berkantor di JL. Paserehan Gg. Apel No 14 RT 001 RW 006 Desa Sutawangi Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka ini, tidak lain untuk mengadakan aksi damai datangi ketua Komisi 1 Fraksi Gerindra Edi Karsidi dan dihadiri Wakil Ketua Dewan H.Didin Jaenudin dan Dhora Darojatin , M.Kes diruang Banmus kantor DPRD Kab. Majalengka.

AWI meminta klarifikasi terkait ucapan anggota dewan dari Fraksi Gerindra yang melontarkan bahasa "Alergi terhadap wartawan dan LSM” pada saat pertemuan dengan Forum Pemuda Sumberjaya Desember 2020 yang lalu yang sontak viral melalui media sosial dan akhirnya mendapatkan kecaman dari semua Ormas, LSM dan kalangan media yang berada diwilayah Kabupaten Majalengka juga luar daerah. 

Ketua audiensi Iwik Arpawi menanggapi sangat serius arti kebersamaan Insan pers,

”Mengingat situasi pandemi Covid-19 Aksi di batasi dan sesuai protokol kesehatan dan insyaallah rekan kami sekarang dalam keadaan sehat wal afiat. 

Kedatangan AWI untuk meminta klarifikasi kepada Edi Karsidi agar kedepan tidak lagi terjadi pelecehan terhadap wartawan baik di Kab.Majalengka dan seluruhnya serta di harapakan para dewan kedepanya agar behati – hati menjaga dan memperbaiki ucapan agar lebih baik” ungkapnya.

Dalam keterangan dan penyampaian permintaan maaf atas bahasa yang di lontarkan Alergi kepada wartawan dan LSM Anggota Dewan Ketua Komisi 1 Fraksi Geridra Edi Karsidi. Dirinya mengklarifikasikan bahwa dirinya tidak berniat merendahkan kepada Wartawan dan LSM yang benar melainkan kepada Oknum. 

”Pertemuan ini awal dari hubungan yang baik jalin silaturomi Anggota Dewan dengan rekan media.

Ini adalah yang kesekian kalinya saya menerangkan dan saya tidak bosan bosan demi untuk kebaikan kita bersama. 

Atas apa yang di lontarkan bahasa alergi terhadap wartawan dan LSM secara pribadi dan kelembagaan kami meminta maaf kepada wartawan dan LSM, terus terang saja saya alergi kepada Oknumnya bukan Wartawan dan LSM yang benar.

Karena saya pernah membahas masalah perijinan perusahaan yang ada didaerah kecamatan Sindangwangi waktu tahun 2019 dan itu jelas bermasalah, dan pada saat itu tiba tiba ada orang yang mengaku wartawan dan LSM nelpon saya dan meminta bertemu dengan pimpinan perusahaan yang bermasalah tersebut secara sembunyi sembunyi maka spontan saya tolak karena saya menginginkan kalau mau ketemu lebih baik dengan semua anggota dewan untuk mencegah terjadinya praktek pelanggaran hukum, nah yang dimaksud saya alergi kepada Oknum Wartawan dan LSM yang seperti itu” ujar nya.

"Kedepan kami akan mebangun kerja sama yang lebih baik dengan Insan Pers Kab.Majalengka. ucapan kami sebagai anggota dewan tidak ada usnsur kesengajaan apalagi merendhkan profesi media. untuk itu kedepan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut, dan anggota dewan siap bekerjasama, bersinergi DPRD dan rekan media, apalagi saya pernah menjadi aktifis pergerakan LSM di ibukota bahkan sewaktu pembebasan tanah yang berada diwilayah BIJB Kertajati saya ikut membantu masyarakat dengan mengatasnamakan lembaga tersebut" tambah Edi sambil memperlihatkan berkas dokumen lembaga. 

Diakhir acara AWI memberikan hadiah cenderamata kepada dewan yang terhormat berupa satu buah Map yang berisikan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, 

"Cenderamata ini bertujuan agar supaya bapak dewan yang terhormat lebih paham dan mengerti apa itu pungsi kami selaku wartawan yang terhimpun dalam organisasi AWI" jelas Heri saat menyampaikan Cenderamata. 

Penulis: Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar