Majalengka Utara Dikepung Banjir Polsek Jatitujuh Evakuasi Warga Yang Terkena Banjir

PSC. Majalengka - Kapolsek Jatitujuh Iptu Kenedy Joko Lelono vakuasi warga yang terkena Banjir di Desa Pangkalanpari di Blok Gembul Kec. Jatitujuh Kab. Majalengka. Senin, (08/02/2021).

Akibat Intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan meluapnya sungai Cimanuk, dan hampir merendam beberapa Desa yang ada di Wilayah Kec. Jatitujuh. Adapun Desa-desa yang mulai terendam air di wilayah Kec. Jatitujuh yaitu :

1. Desa Jatitujuh (Blok Anjun, Blok Bojong Danu)

2. Desa Biyawak (Blok Pamengkang)

3. Desa Pangkalanpari (Blok Gembul dan Blok Enca)

4. Desa Pasindangan (Blok Bojong Gunem dan Blok Mengo

5. Desa Randegan Wetan

6. Desa Babajurang (areal pertanian)

7. Desa Sumber Kulon (areal pertanian)

8. Desa Panyingkiran (areal pertanian)

9. Desa Sumber Wetan (areal Pertanian)

Dan wilayah Desa-Desa yang lainnya masih dalam pantauan. Termasuk Desa Pangkalanpari di Blok Gembul air hampir kurang lebih satu meter mulai menggenangi rumah-rumah penduduk. Dan Kapolsek Jatitujuh Iptu Kenedy Joko Lelono beserta Anggota mulai mengevakuasi warga, terutama yang warga yang jompo. Kegiatan evakuasi tersebut mulai dilaksanakan dari Minggu Malam sekitar Jam 23.00 wib s.d Hari Senin pagi Dini Hari tanggal 08 Februari 2021.

"Selain rumah penduduk, banyak areal persawahan yang terendam banjir. Dan di khawatirkan banyak petani yang akan mengalami gagal panen. Dan sampai saat ini Anggota Polsek Jatitujuh, dibantu oleh warga dan Tim Dalmas dari Polres Majalengka masih mengevakuasi warga dan memantau banjir yang masih belum surut airnya" Ujar Kapolsek Jatitujuh Iptu Kenedy Joko Lelono.

Penulis : Hendarto / Humas Polsek Jatitujuh.

Posting Komentar

0 Komentar