Warga Desa Sadawangi Pertanyakan Proyek Bantuan Gubernur Tahun 2020

PSC. Majalengka - Dalam menjalankan roda pemerintahan dari mulai tingkat atas sampai bawah, sangat diharuskan untuk menerapkan keterbukaan informasi publik. Seperti halnya dalam lingkup pemerintah desa, karena dengan keterbukaan tentunya selain untuk pencegahan pelanggaran hukum juga menambahkan keharmonisan rasa kebersamaan dalam tatanan pemerintahan bersama masyarakatnya

Namun ternyata apa yang terjadi di desa Sadawangi, kecamatan Lemahsugih, kabupaten Majalengka. Ini tidak sesuai dengan kebiasaan pasalnya sebagian masyarakatnya merasa kecewa dengan tidak tebukanya pihak desa Sadawangi.

Permasalahan ini terkuak, berdasarkan keterangan dari beberapa narasumber yang menjelaskan bahwa pihak desa Sadawangi tidak transparan dalam mengelola dana bantuan gubernur jawa barat tahun 2020.

"Iya betul kami merasa kecewa pada pemerintahan desa Sadawangi, dalam pelaksanaan kebijakan dan pembangunan ditahun 2020, dalam pengalokasian anggaran dari dana anggaran bantuan gubernur atau yang akrab disebut IF, karena kami tidak mengetahui secara jelas dana tersebut dipakai untuk apa?" Jelas narasumber. 

Untuk melengkapi inpormasi awak media mendatangi kantor desa Sadawangi dengan maksud untuk melakukan konfirmasi terkait permasalahan tersebut. 

Dikarenakan kepala desa sedang tidak ada ditempat, maka dilayangkan surat konfirmasi kepada kepala desa Sadawangi, Yaya Hidayat, dengan Nomor: KFR - PWS  - lll - 169 -2021.

Namun sampai berita ini dimunculkan, belum ada keterangan resmi dari pihak desa Sadawangi. 

Penulis: Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar