Ketujuh Ahli Waris Siap Melaporkan Dati bt Warpan Beserta Oknum Yang Meluluskan Pembuatan Sertifikat

PSC. Majalengka - Menindaklanjuti pemberitaan edisi sebelumnya mengenai "Pihak Desa Leuwiliang Baru Meluluskan Pembuatan Sertifikat Dati bt Warpan Ketujuh Ahli Waris Hanya Bisa Melongo".

Rupanya sekarang ini ketujuh ahli waris makin geram dan menyatakan kesiapannya untuk melaporkan kejalur hukum terhadap saudaranya yakni sdri Dati bt Warpan beserta Oknum yang meluluskan pembuatan sertifikat yang diketahui proses pembuatan sertifikat tanah atas nama Dati bt Warpan tersebut dilaksanakan pada tahun 2018 melalui program PTSL oleh pemerintah desa Leuwiliang Baru, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. 

"Selaku masyarakat yang taat hukum dan sangat menghormati pihak pemerintah desa Leuwiliang Baru, dari awal Kami sudah memberi tahu dan mempercayakan kepada pihak pemerintah desa untuk membereskan permasalahan ini. 

Karena dari awal kami tidak merasa menyetujui untuk tukar guling rumah milik Dati dengan rumah gardu/milik bersama, permintaan kami sederhana hanya ingin mendapatkan hak waris dari almarhum kedua orangtua yang disahkan secara hukum yang jelas dengan cara bikin surat pernyataan bersama yang diketahui oleh pihak pemerintah desa Leuwiliang Baru yang isinya bahwa "Sebidang Tanah darat luas 223 m2 (Dua Ratus Dua Puluh Tiga Meter Persegi) yang berdiri bangunan Rumah no 51, yang berada didusun Leuwimalis, Rt 03, Rw 01, Desa Leuwiliang Baru" adalah hak 8 orang ahli waris dan Sertifikat no.00373 Tanda Bukti Hak MILIK atas nama DATI BT WARPAN harus diamankan jangan sampai ditangan Dati, biar kami tenang" ungkap ketujuh ahli waris.

Juga menambahkan, "Dikarenakan kami perhatikan dari pihak mereka sama sekali tidak ada niatan untuk menyelesaikan permasalahan, maka dengan ini menyatakan bahwa Kami (Didi Warsidi bin Emed alm bin Warpan alm, Wasti binti Warpan alm, Karsita bin Warpan alm, Saptinah binti Warpan alm, Ida binti Warpan alm, Saripan bin Warpan alm, Ita Sanita bin Warpan alm). Melaporkan Dati binti Warpan alm beserta para Oknum yang terlibat untuk meluluskan proses pembuatan Sertifikat tanda bukti hak Dati BT Warpan. Kepada aparat penegak Hukum Republik Indonesia.

Dati binti Warpan alm, alamat rumah no 51, dusun Leuwimalis, Rt 03, Rw 01, Desa Leuwiliang Baru, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, kode pos 45456" tambahnya. 

Penulis: Hendarto/D Krisna.

Posting Komentar

0 Komentar