Akhirnya Ketua Komisi I Dari Fraksi Gerindra Kab. Majalengka Meminta Maaf

PSC. Majalengka - Puluhan wartawan yang tergabung Forum Komunikasi Lintas Media Kab. Majalengka datangi Gedung DPRD Kab. Majlengka. Senin ( 25 / 01 / 2020 ).

Aksi damai datangi ketua Komisi 1 Fraksi Gerindra Edi Karsidi dan dihadiri Ketua Dewan H.Edy Anas Djunaedi, Wakil Ketua Dewan H.Didin Jaenudin dan ketua Komisi 1 Edi Karsidi, di ruang Banmus kantor DPRD Kab. Majalengka.

Aksi wartawan meminta klarifikasi terkait ucapan anggota dewan dari Fraksi Gerindra yang melontarkan bahasa ” Alergi terhadap wartawan dan LSM” pada saat pertemuan Forum Pemuda Sumberjaya November 2019 yang lalu.

Sontak viral dan menuai protes oleh puluhan wartawan dan yang tergabung di Forum Lintas Media ( FLM ) Majalengka.

Kordinator Aksi damai Forum Lintas Media Taupik Hidayat menanggapi sangat serius arti kebersamaan Insan pers,

”Kedatangan Forum Lintas Media meminta klarifikasi kepada Edi Karsidi agar kedepan tidak lagi terjadi pelecehan terhadap wartawan baik di Kab.Majalengka dan seluruh nya.Serta di harapakan para dewan kedepanya agar behati – hati menjaga dan memperbaiki ucapan agar lebih baik” ungkapnya.

Dalam acara Aksi damai puluhan wartawan di sambut baik langsung Ketua Dewan H.Edy Anas Djunaedi dan Ketua Komisi DPRD Kab. Majalengka di ruang Banmus.Mengingat situasi pandemi Covid-19 Aksi di batasi dan sesuai protokol kesehatan.

Ketua Dewan H.Edy Anas Djunaedi dalam keterangan Audensi sangat mengapresiasi rekan pers yang tergabung Forum Lintas Media ( FLM )” yang bersangkutan ini dihadirkan maka kepada rekan pers nanti silahkan klarifikasi kepada anggota dewan yang viral terkait ucapan tersebut seperti nya ucapan anggota kami adalah ketidaksengajaan karena situasi yang di alami oleh ketua komisi 1 ini melontarkan ucapan alergi kepada wartawan ini tidak ada maksud merendahkan.” kata nya.

Namun lebih jelasnya nanti akan di sampaikan langsung oleh yang bersangkutan, karena hal ini sudah di bicarakan dan disampaikan kepada kami” imbuhnya.

Dalam keterangan dan penyampaian permintaan maaf atas bahasa yang di lontarkan Alergi kepada wartawan dan LSM Anggota Dewan Ketua Komisi 1 Fraksi Geridra Edi Karsidi. Dirinya mengklarifikasikan bahwa dirinya tidak berniat merendahkan kepada Wartawan dan LSM yang benar melainkan kepada Oknum. 

”Pertemuan ini awal dari hubungan yang baik jalin silaturomi Anggota Dewan dengan rekan media, atas apa yang di lontarkan bahasa alergi terhadap wartawan dan LSM secara pribadi dan kelembagaan kami meminta maaf kepada wartawan dan LSM, terus terang saja saya alergi kepada Oknumnya bukan Wartawan dan LSM yang benar.

Karena saya pernah membahas masalah perijinan perusahaan yang ada didaerah kecamatan Sindangwangi waktu tahun 2019 dan itu jelas bermasalah, dan pada saat itu tiba tiba ada orang yang mengaku wartawan dan LSM nelpon saya dan meminta bertemu dengan pimpinan perusahaan yang bermasalah tersebut secara sembunyi sembunyi maka spontan saya tolak karena saya menginginkan kalau mau ketemu lebih baik dengan semua anggota dewan untuk mencegah terjadinya praktek pelanggaran hukum, nah yang dimaksud saya alergi kepada Oknum Wartawan dan LSM yang seperti itu” ujar nya.

"Kedepan kami akan mebangun kerja sama yang lebih baik dengan Insan Pers Kab.Majalengka. ucapan kami sebagai anggota dewan tidak ada usnsur kesengajaan apalagi merendhkan profesi media. untuk itu kedepan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut, dan anggota dewan siap bekerjasama, bersinergi DPRD dan rekan media, apalagi saya pernah menjadi aktifis pergerakan LSM di ibukota bahkan sewaktu pembebasan tanah yang berada diwilayah BIJB Kertajati saya ikut membantu masyarakat dengan mengatasnamakan lembaga tersebut" tambah Edi sambil memperlihatkan berkas dokumen lembaga. 

Penulis: Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar