Tekan Sebaran Covid, BPBD Masih Berlakukan Operasi Yustisi


PSC, Kuningan
- Operasi Yustisi untuk menekan tingkat sebaran corona virus di Kabupaten Kuningan terus dilakukan BPBD Kabupaten Kuningan, bekerjasama dengan steakholder yang lain.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana S. STP. M.Si, operasi yustisi yang dilaksanakan tersebar di beberapa kecamatan, terutama wilayah yang dinilai berpotensi terjadinya kluster.

"Masih, kegiatan operasi yustisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah tertularnya virus dan penyebarannya," terang Indra, Kamis, (3/12) di ruang kerjanya.

Ditambahkan mantan Camat Kecamatan Subang ini, kegiatan berjalan fleksibel. "Bahkan ketika terjadi kluster, kita lakukan pembatasan sosial berskala mikro," imbuhnya.

"Pembatasan jam oprasional juga masih dilakukan, sesuai surat edaran. Sempat landai itu pasca kluster Husnul, ya, beberapa minggu. Namun, sekarang naik lagi kasus yang terpapar di beberapa wilayah seperti di kluster Al Mutawally. Maka, keluar lagi surat edaran, diperketat lagi," terangnya.

Ibe, biasa Ia dipanggil sejawatnya, menegaskan bahwa sosialisasi terhadap masyarakat masih harus ditingkatkan. Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Psikologis masyarakat mungkin sudah mulai jenuh. Namun, kita tetap wajib mematuhi protokol kesehatan, sambil kita berupaya dan berdoa segera ada vaksinnya," pungkas Ia. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar