Setelah Viral EL Akhirnya Mengembalikan Uang Bantuan BPUM-UMKM Kepada Pihak BRI Leuwimunding

PSC. Majalengka - Menindaklanjuti pemberitaan edisi sebelumnya mengenai "Seorang PNS Warga Desa Leuwikujang Dapat Bantuan BPUM-UMKM Warga Yang Lebih Butuh Hanya Melongo".

Setelah pemberitaan ini viral dan tersebar melalui media sosial seperti Facebook, WhatsApp atau Medsos lainnya, akhirnya berimbas dikembalikannya uang Bantuan BPUM-UMKM BLT Covid-19 Rp2,4 Juta oleh penerima inisial EL kepada pihak BRI Unit Leuwimunding.

Kejadian ini terkuak berdasarkan informasi dari Rahman Saepudin, selaku kepala BRI Unit Leuwimunding yang akrab disapa Dede menjelaskan melalui pesan whatsapp dari nomor 08122144xxx

"Sekedar informasi bahwa yang bersangkutan  EL sudah mengembalikan dananya dan kami serahkan kembali ke Negara, untuk prosedurnya nanti kantor Pusat yang menentukan, untuk sementara Unit hanya bisa menahan buku tabungan EL dan memblokir saldonya" jelas Dede sambil mengirimkan photo bukti tabungan.

Dengan kejadian ini, mendapatkan perhatian khusus dari beberapa narasumber warga desa Leuwikujang,

Beberapa Narasumber mnegaskan, "Seharusnya pihak desa Leuwikujang beserta pihak bank BRI Unit Leuwimunding dari awal lebih teliti dan paham betul siapa yang seharusnya mendapatkan bantuan atau yang tidak, jangan sampai terjadi seperti sekarang sudah ibur atau viral barulah dikembalikan lagi apa tidak malu? Lagipula ibarat orang yang sudah maling ayam ketahuan terus ayamnya dikembalikan lagi, apakah pelakunya bisa lolos dari jeratan hukum? Menurut kami alangkah baiknya EL, pihak desa Leuwikujang dan pihak BRI Unit Leuwimunding sudah selayaknya mendapatkan peringatan dari pihak yang berwenang supaya ada efek jera" jelas narasumber yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Penulis: Hendarto.

Berita Terkait

http://www.pewartasemesta.com/2020/12/seorang-pns-warga-desa-leuwikujang.html

http://www.pewartasemesta.com/2020/12/ada-apa-dengan-pihak-bri-leuwimunding.html

Posting Komentar

0 Komentar