Selamat, WTP Ke Enam Diraih Kabupaten Kuningan


PSC, Kuningan - Pemerintah Kabupaten Kuningan kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintahan Pusat atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan ini diberikan setelah menerima laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dari BPK RI yang dilakukan secara virtual melalui video conference, Jum'at (26/06/2020) di Ruang Kerja Bupati.

Dijelaskan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH capaian tersebut merupakan hasil audit secara menyeluruh kepada 4 Kabupaten di Jawa Barat, termasuk salah satunya adalah Kabupaten Kuningan. "Alhamdulillah ini merupakan WTP yang ke-6 kalinya untuk Kabupaten Kuningan yang disampaikan oleh Ketua BPK RI Pa Agung Firman Sampurna. Namun, beliau menyampaikan bahwa ini bukan segalanya," ucapnya.

Acep mengucapkan terima kasih atas peenghargaan yang telah diperoleh. "Saya haturkan terima kasih. Dari kerja keras, kerja bersama, termasuk bimbingan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Kejaksaan, Polres. Alhamdulillah penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Kuningan semakin baik, sudah sesuai dengan landasan-landasan yuridis formal. Terkait dengan pengelolaan keuangan daerahnya juga sudah sesuai standard akuntansi pemerintahan, kepatutan, kewajaran," tandasnya. 

Ditambahkanya, penghargaan yang diraih harus dijadikan sebagai landasan berpijak, dalam rangka perbaikan-perbaikan atau peningkatan.

Rasa syukur pun diungkapkan  Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M. Si atas capaian yang diraih Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. "Alhamdulillah, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mewujudkan atau menjadikan ini kenyataan, karena ini juga merupakan hasil kerja keras kita semua dan hasil kerjasama yang kita lakukan selama bertahun-tahun. Mudah-mudahan WTP ini bisa terus Kita pertahankan sehingga Pemerintah Kabupaten Kuningan bisa menjadi Pemerintahan yang memiliki loyalitas dan juga kontribusi, dedikasi di bidang ekonomi yang sangat baik," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, menuturnya raihan prestasi ini, merupakan hasil kerja keras, kerja bersama dan kerja profesional ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Dukungan dari seluruh elemen masyarakat, serta stake holders dan tentu saja berkat arahan dan bimbingan pimpinan yakni Bupati dan Wakil Bupati. 

"Saya tetap mengajak kepada seluruh rekan-rekan kepala SKPD dan rekan- rekan yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, untuk terus memprtahankan dan terus meningkatkan profesionalisme ASN. Serta untuk lebih berhati-hati menaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya terkait pengelolaan dan laporan keuangan. Mudah-mudahan dengan raihan predikat WTP berturut-turut yang ke 6 ini, menjadi spirit dalam upaya percepatan pembangunan dalam mewujudkan KUNINGAN MAJU," ucapnya. (Baim/IKP)

Posting Komentar

0 Komentar